Liga Inggris

12 Dosa Keluarga Glazer ke Manchester United: Auto Bikin Fans Ngamuk!

Rabu, 17 Agustus 2022 19:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Salah satu anggota pemilik Manchester United, Avram Glazer. Copyright: © Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Salah satu anggota pemilik Manchester United, Avram Glazer.

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah 13 dosa besar Keluarga Glazer kepada raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, hingga membuat pendukungnya murka.

Tuntutan para pendukung Manchester United agar Keluarga Glazer melepaskan kepemilikannya atas klub kian menjadi-jadi belakangan ini.

Tuntutan ini kian menjadi-jadi setelah Manchester United mengalami kemunduran, terutama pada hasil yang diraih klub di awal musim 2022/23 ini.

Dalam dua pertandingan awal Liga Inggris 2022/23, Man United harus menerima kekalahan dari Brighton dan Brentford.

Dua kekalahan yang didapat ini membuat Man United kini terperosok di papan bawah Liga Inggris 2022/23 dengan raihan 0 poin dan kebobolan 6 gol.

Selain karena hasil, para pendukung Man United juga menyoroti Keluarga Glazer yang terkesan pelit terhadap klub yang dimilikinya tersebut.

Pasalnya, di bursa transfer musim panas ini Man United baru mendatangkan tiga pemain, yakni Tyrell Malacia, Christian Eriksen dan Lisandro Martinez.

Jika ditotal, kedatangan ketiga pemain hanya memakan sedikit dana saja, bila dibandingkan dengan competitor Man United lainnya di Liga Inggris.

Karenanya, Man United pun kini kesusahan dalam meraih hasil di lapangan, dan membuat para pendukungnya melakukan aksi agar Keluarga Glazer melepas kepemilikannya.

Selain karena kondisi di musim ini, ada beberapa dosa yang dibuat Keluarga Glazer ke Man United sejak mengakuisisi klub pada 2005 silam. Berikut rangkumannya.