Liga Inggris

Aksi Mulia Mohamed Salah, Sumbang Rp2 Miliar Untuk Korban Kebakaran Gereja di Mesir

Rabu, 17 Agustus 2022 21:35 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Peter Cziborra
Mohamed Salah, pemain Liverpool. Foto: Reuters/Peter Cziborra Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Mohamed Salah, pemain Liverpool. Foto: Reuters/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Penyerang klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool, Mohamed Salah, kembali menunjukkan aksi mulianya dengan mendonasikan uangnya bagi korban kebakaran gereja di Mesir.

Seperti yang diketahui, sebuah kejadian naas terjadi ketika sekitar 5000 umat Kristen Ortodoks Koptik di Mesir tengah mengadakan liturgi ilahi atau misa.

Menurut hasil penyelidikan dari pihak kepolisian Mesir, kebakaran tersebut terjadi dikarenakan adanya korsleting listrik pada AC yang ada dipasang di dalam gereja.

Kebakaran ini menyebabkan 41 orang tewas, termasuk diantaranya 18 anak-anak dan 14 korban luka-luka lainnya.

“Mayat semuanya hangus dan kebanyakan dari mereka adalah anak-anak, yang berada di dalam kamar bayi di gereja,” kata salah satu jemaat, Maher Murad, dikutip dari Reuters.

Dilansir Mesir OnTime Sports, bintang Liverpool ini baru saja mendonasikan uangnya sebesar 3 juta pound Mesir atau setara dengan Rp2 miliar untuk membantu para korban kebakaran gereja di Giza, Mesir.

Mohamed Salah sebelumnya juga telah menyampaikan belasungkawa atas insiden kebakaran yang menelan korban tewas mencapai 41 jiwa tersebut.

“Saya mengucapkan belasungkawa yang tulus kepada para korban Gereja Abu Sefein, dan harapan terbaik saya untuk pemulihan yang cepat bagi semua yang terluka,” kata Mohamed Salah, dikutip dari cuitan akun Twitter pribadinya.

Mohamed Salah memang dikenal sebagai pesepakbola yang kerap melakukan aksi amalnya kepada mereka yang membutuhkan.

Sebelumnya, Mohamed Salah juga turut menyumbangkan tabung oksigen untuk membantu pasien virus corona di kota kelahirannya, Nagrig.