Liga Inggris

Liga 1: Carlos Fortes Membaik, Pelatih Brasil Bicara Kans PSIS Gilas Persik

Rabu, 17 Agustus 2022 16:56 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Selebrasi pemain PSIS Semarang Carlos Fortes bersama Wawan Febrianto merayakan usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang di Piala Presiden. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Penyerang asal Portugal, Carlos Fortes, sudah mendapat lampu hijau untuk kembali ke pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023. Dia berpotensi merumput dari bangku cadangan dalam laga melawan Persik Kediri, Kamis (18/8/22).

Fortes sudah lama absen membela PSIS, tepatnya sejak mengalami cedera di semifinal Piala Presiden 2022. Dia terpaksa menepi dari lapangan hijau.

Carlos Fortes masuk dalam skuat menuju Malang. Namun, ia tak kunjung diturunkan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, 30 Juli silam.

Begitu pula kontra Barito Putera, 6 Agustus lalu. Fortes yang duduk di bench hanya kebagian kartu kuning atas aksinya di pinggir lapangan.

Kini, setelah penantian lama, Fortes dapat lampu hijau untuk turun dalam pertandingan. Dia kemungkinan tampil lawan Persik di Stadion Jatidiri, Semarang.

Sinyal ini diungkapkan pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre. Dalam komunikasi dengan tim medis, Sergio menyebut Fortes sudah siap tampil dalam pertandingan lagi.

"Memang tanpa Fortes terasa berpengaruh. Dia merupakan striker asing dengan catatan (bagus), tapi kabar baiknya semakin hari mendekati proses kesembuhan 100 persen, tapi memang step by step," kata Sergio Alexandre, Rabu (17/8/22).

Dari rekomendasi tim medis, Alexandre menyebut Fortes bisa bermain, tapi dalam durasi terbatas. Makanya, ia bisa berperan sebagai super substitute dalam laga melawan Persik Kediri.

"Dari tim dokter sudah berikan laporan ke pelatih dan manajemen bahwa melawan Persik bisa dimainkan dalam beberapa menit. Saya juga sudah punya rencana terkait itu," tutur Sergio Alexandre.

"Rencannya Fortes disimpan dulu di bench dan bermain beberapa menit seperti saran dokter, tapi saya tidak akan memaksakan Fortes bermain di luar dari saran dokter," imbuh pelatih asal Brasil ini.