Liga Indonesia

PSIS Tanpa Carlo Fortes, Pengganti Robert Alberts Minta Persib Tetap Waspada

Sabtu, 13 Agustus 2022 15:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Carateker pelatih Persib, Budiman (kanan) bersama pemainnya I Made Wirawan, saat konferensi pers menjelang lawan PSIS Semarang di Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Carateker pelatih Persib, Budiman (kanan) bersama pemainnya I Made Wirawan, saat konferensi pers menjelang lawan PSIS Semarang di Liga 1.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang tidak akan diperkuat oleh striker andalannya, Carlos Fortes, pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2022-2023 menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22).

Striker asal Portugal itu, masih pemulihan cedera. Sehingga, skuad Mahesa Jenar hanya membawa sebanyak 20 pemainnya ke Kota Bandung untuk persiapan pekan keempat Liga 1 2022-2023.

Caretaker Persib Bandung, Budiman, enggan memikirkan komposisi pemain lawan. Mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini memilih untuk fokus mempersiapkan anak asuhnya agar pada pertandingan nanti bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

"Kalau menurut saya, bagaimanapun kekuatan PSIS, saya tidak melihat ya (peduli), siapa yang mau datang dan tidak. Terserah, yang penting saya mempersiapkan tim buat pertandingan besok," tegas Budiman saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (12/08/22).

Pelatih yang sementara menggantikan posisi Robert Rene Alberts ini menambahkan, pada pertandingan nanti anak asuhnya harus bekerja keras dan mewaspadai penampilan tim lawan.

Pasalnya, siapa pun lawan yang berhadapan dengan Persib dipastikan bakal memiliki motivasi berlipat untuk mengamankan poin penuh di kandang Maung Bandung.

Sebelumnya, pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, menilai absennya Carlos Fortes cukup merugikan bagi timnya. Sebab, pemain yang menggunakan nomor punggung 9 ini merupakan striker berkualitas.

Meski demikian, Sergio Alexandre, tetap optimistis dengan kualitas anak asuhnya yang dibawa ke Bandung. Selain itu, dia juga merasa yakin pada laga nanti pasukannya bakal bermain maksimal dan meraih kemenangan.

"Jadi buat besok (hari ini -red) siapa pun lawannya, siapa pun yang diturunkan, dari menit awal harus fight, jangan sia-siakan kesempatan besok," ungkap Budiman.

Sementara itu, Budiman berharap Bobotoh bisa memadati Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22), saat skuat Maung Bandung menjamu PSIS Semarang.

Menurut Budiman, skuat Maung Bandung sangat membutuhkan dukungan langsung dari Bobotoh. Pasalnya, kehadiran Bobotoh bakal menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain.

Apalagi, pada pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Maung Bandung menargetkan kemenangan perdana, setelah di tiga laga sebelumnya gagal meraih poin penuh.