In-depth

Mengenal Michael Knighton, Calon Pemilik Baru Man United yg Direstui Suporter

Rabu, 17 Agustus 2022 18:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bendera Manchester United di Old Trafford Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bendera Manchester United di Old Trafford

INDOSPORT.COM – Mengenal sosok Michael Knighton, calon pemilik baru raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United yang belakangan telah mendapat restu dari suporter.

Nama Michael Knighton menjadi pembicaraan di kalangan pendukung Manchester United, seiring adanya pernyataan dirinya ingin mengakuisisi Setan Merah.

Pria berkebangsaan Inggris ini bahkan menyebutkan, konsorsium bentukannya telah siap dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengakuisisi Man United dari Keluarga Glazer.

“Konsorsium saya sudah siap dan menunggu, dana dijaminkan, dokumen penawaran sedang disusun, dan akan dipresentasikan,' kata Knighton dikutip dari Manchester Evening News.

Knighton pun menambahkan dirinya tengah menunggu pria terkaya di Inggris, Sir Jim Ratcliffe untuk masuk konsorsiumnya agar bisa mengakuisisi Man United.

“Kami masih menunggu Sir Jim Ratcliffe yang hebat untuk maju karena dia menyelesaikan semua masalah kami,” lanjutnya.

Knighton pun berambisi mengakuisisi Man United karena ia menyadari Setan Merah tengah dalam krisis akibat kepemimpinan Keluarga Glazer.

Pernyataan yang keluar dari mulut Knighton pun bak angin segar bagi para pendukung Man United yang memang telah lama gerah dengan Keluarga Glazer.

Bahkan saking gerahnya dengan Keluarga Glazer, para pendukung Man United berencana melakukan aksi boikot kala Setan Merah menjamu Liverpool di pekan ke-3 Liga Inggris 2022/23 nanti.

Terlepas dari aksi boikot tersebut, siapakah sosok Michael Knigton? Bagaimana sepak terjangnya dan total kekayaan yang ia miliki?