Liga Inggris

Resmi! Mantan Bintang Arsenal Nacho Monreal Pensiun dari Sepak Bola

Rabu, 17 Agustus 2022 12:25 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
©
Nacho Monreal, mantan pemain Arsenal Copyright: ©
Nacho Monreal, mantan pemain Arsenal

INDOSPORT.COM – Mantan bintang klub Liga Inggris (Premier League) Arsenal, Nacho Monreal, secara resmi mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola.

Bek yang terakhir kali membela Real Sociedad ini secara resmi gantung sepatu usai menghabiskan waktu selama 16 tahun berkarir sebagai pesepakbola.

Pemain yang sempat merasakan momen indah bersama Arsenal ini juga mengungkapkan bahwa dirinya terpaksa pensiun dari dunia yang membesarkan namanya itu setelah mengalami masalah pada lutut yang membuatnya tidak bisa bermain lagi.

Kabar ini diumumkan langsung oleh bek Real Sociedad sendiri melalui akun Instagram resmi miliknya, @nachomonreal_.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Global Ases (@globalases)

36 tahun bermain sepak bola. 16 (tahun) sebagai seorang profesional. Meremas tubuhku dan membawanya ke batas yang tidak akan pernah aku bayangkan,” kata Nacho Monreal saat berpamitan melalui akun Instagram miliknya.

Lututku mengirimi pesan… keras dan jelas; Saya tidak bisa melanjutkan! Apakah saya marah? TIDAK! Saya mendengarkannya dan menerima situasinya dan berterima kasih atas segalanya,” lanjutnya.

Nacho Monreal juga berterima kasih kepada mantan klubnya yang telah menjadi bagian dari dirinya dalam menekuni karir sebagai pesepakbola.

Monreal pun mengaku tenang dan bersyukur atas apa yang telah ia lalui selama masih menjalani karirnya sebagai pemain sepak bola.

Sebuah panggung telah berakhir. Permulaan yang lainnya. Aku senang dan merasa baik. Sekali lagi… AKU MERASA BAIK!!! Hal itu memberiku ketenangan pikiran,” kata Nacho Monreal.

Hidup adalah anugerah dan aku bersyukur. Terima kasih @caosasuna @rfef @malagacf @arsenal @realsociedad karena telah mengizinkanku melewati jalanmu.  Tahun yang baik….”.