Liga Italia

Jadwal Liga Italia Akhir Pekan Ini: Ada Atalanta vs AC Milan, Start Apik para Raksasa Terhenti

Jumat, 19 Agustus 2022 09:50 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Massimo Pinca
Berikut jadwal Liga Italia (Serie A) akhir pekan ini yang merupakan giornata kedua dari musim 2022/2023. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Berikut jadwal Liga Italia (Serie A) akhir pekan ini yang merupakan giornata kedua dari musim 2022/2023. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah jadwal Liga Italia (Serie A) akhir pekan ini yang merupakan giornata kedua dari musim 2022/2023.

Dengan digelarnya Atalanta vs AC Milan, maka rekor apik para tim papan atas dari klasemen akhir musim lalu dipastikan tidak akan lagi berlanjut.

AC Milan, Inter Milan, Napoli, Juventus, Lazio, AS Roma, Fiorentina, dan tentu saja Atalanta pada pekan pertama sukses meraih tiga poin di partai masing-masing musim ini.

Menurut data dari Opta, ini adalah kali pertama ada musim Liga Italia di mana semua tim delapan besar musim sebelumnya kompak mendulang kemenangan di pembukaan kompetisi baru.

Namun hal itu bukan jadi masalah besar karena cepat atau lambat para raksasa akan dipertemukan juga pada akhirnya.

Selain Atalanta vs AC Milan, masih banyak duel lain yang patut untuk disaksikan karena berpeluang menghasilkan kejutan.

Seperti misalnya Napoli vs Monza. I Partenopei tengah membangun era baru usai ditinggal tiga pemain senior mereka sekaligus pada bursa transfer yakni Lorenzo Insigne, Kalidou Koulibaly, dan juga Dries Mertens.

Sementara itu I Biancorossi adalah kesebelasan promosi dengan ambisi. Dimiliki oleh eks owner AC Milan dan perdana menteri Italia, Silvio Berlusconi, mereka cukup agresif di pasar pemain dan mendatangkan sejumlah nama beken.