Liga Indonesia

Liga 1: Madura United Gagah di Puncak, Pelatih Brasil Tak Masalah Menang Tipis

Sabtu, 20 Agustus 2022 17:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lafundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Madura United, Fabio Lafundes. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Madura United sukses memenuhi target saat menjamu Dewa United FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (19/8/22).

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu menang dengan skor tipis 1-0. Gol Liuz Marcelo Morais alias Lulinha sekitar dua menit menjelang turun minum menjadi satu-satunya pembeda semalam.

Kemenangan itu bukan hanya mewujudkan target poin penuh di kandang, melainkan juga memperkokoh posisi Madura United di puncak klasemen Liga 1 2022-2023 dengan perolehan 13 poin.

"Kami sangat senang dengan hasil ini. Kami memetik tiga poin dan mempertahankan posisi," kata pelatih Madura United, Fabio Araujo Lefundes usai laga.

Di sisi lain, skor 1-0 menjadi yang pertama kali diraih Fachrudin Aryanto dkk. sejak melakoni Liga 1 dalam empat pekan terakhir.  

Padahal, Madura United dikenal sebagai tim dengan produktivitas tinggi. Mereka minimal mencetak dua gol, bahkan lebih dalam setiap laga.

Madura United mencetak total 13 gol dengan kebobolan dua gol. Artinya, lini serang tim asal Pulau Garam itu mencetak empat gol dalam setiap laganya.

Untuk urusan ini, Fabio Lefundes punya argumen sendiri. Dia tak gusar sedikitpun dengan menurunnya produktivitas gol Madura United sewaktu mengalahkan Dewa United FC.

"Bagi saya, menang berapa pun gol, hasilnya sama saja. Kami tetap mendapatkan tiga poin. Paling penting, tim ini sudah bekerja dengan baik. Semua orang di tim ini tahu apa yang harus dikerjakan," beber pelatih berpaspor Brasil tersebut.