Liga Indonesia

Liga 1: Stamina Terkuras Jelang Lawan Arema FC, PSM Makassar Pantang Kendor

Sabtu, 20 Agustus 2022 14:15 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares melakukan protes kepada hakim garis pada laga pekan keempat Liga 1 menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Senin (15/08/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares melakukan protes kepada hakim garis pada laga pekan keempat Liga 1 menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari, Senin (15/08/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menggaransi skuatnya akan tampil spartan saat menghadapi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Tavares sebenarnya memahami betul bahwa anak asuhnya sangat kelelahan lantaran melakoni jadwal superpadat sepanjang Agustus.

Tak hanya itu, PSM juga harus membagi fokus antara kompetisi domestik dan Piala AFC 2022. Apalagi, final zona ASEAN telah berhasil ditembus.

Kendati demikian, Tavares memastikan tetap menaruh fokus tingkat tinggi untuk melawan Arema FC di pekan kelima Liga 1 2022-2023 terlebih dulu.

“Tentu saja pemain kami bukanlah mesin. Tapi saya akan mengatur agar tidak cedera sehingga tetap bisa bermain dengan intensitas tinggi,” ungkap Bernardo Tavares, Jumat (19/8/22).

PSM Makassar sendiri tengah menikmati tren positif dengan catatan belum pernah kalah dan meraup 10 poin dan bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara hingga pekan keempat berakhir.

Sementara itu, Singo Edan membuntuti di urutan keenam berkat koleksi tujuh poin hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan sekali keok.

Ada pun duel PSM Makassar kontra Arema FC pada pekan kelima Liga 1 2022-2023 akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (20/8/22) mulai pukul 16.00 WIB.