Liga Indonesia

Liga 1: Keren, Skuat Belia PSM Makassar Terlalu Superior untuk Arema FC

Minggu, 21 Agustus 2022 17:27 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek asing PSM Makassar, Yuran Fernandes, merayakan gol ke gawang Arema FC pada pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parepare, Sabtu (20/08/22). Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek asing PSM Makassar, Yuran Fernandes, merayakan gol ke gawang Arema FC pada pekan ke-5 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parepare, Sabtu (20/08/22). Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSM Makassar sukses mengalahkan Arema FC dalam laga pekan ke-5 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sabtu (20/8/22).

Skuat belia Bernardo Tavares rupanya masih terlalu superior untuk armada Eduardo Almeida. Skor akhir memang hanyalah 1-0 yang berasal dari gol penalti Yuran Fernandes pada menit ke-41.

Namun, Pasukan Ramang sangat mendominasi laga, bahkan tak membiarkan lawan melepas satu pun shot on target sepanjang bentrok di Parepare.

“Arema FC klub tangguh dengan pelatih berkualitas tapi para pemain saya tampil sangat luar biasa. Suporter juga memberikan dukungan,” ungkap Bernardo Tavares selepas laga.

Pelatih berusia 42 tahun ini menyebut bahwa dominasi PSM Makassar dimulai sejak wasit Heru Cahyono meniup peluit tanda laga dimulai.

“Kami membuat sangat banyak peluang pada babak pertama dan nyaris mencetak gol lagi di awal babak kedua,” ungkap pemilik lisensi kepelatihan UEFA Pro ini.

Diketahui, Bernardo Tavares merotasi pemain intinya dan memainkan sejumlah wonderkid sebagai starter, di antaranya M Dzaky Asraf dan Ananda Raehan Alif, plus Victor Dethan yang masuk di babak kedua.

Kendati demikian, PSM Makassar tetap saja berhasil membungkam Arema FC yang tampil dengan pemain inti, terkecuali Adilson Maringa pada pekan ke-5 Liga 1 2022-2023.