Liga Indonesia

Rekap Hasil Liga 1 Hari Ini Pekan ke-5: Persija Menang Telak, PSM Makassar Masih Perkasa

Minggu, 21 Agustus 2022 02:17 WIB
Editor: Juni Adi
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Logo Liga 1 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman hasil Liga 1 hari ini yang menggelar dua pertandingan sisa di pekan ke-5.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1, baru saja rampung menggelar dua pertandingan sisa di pekan ke-5 yakni PSM Makassar vs Arema FC dan Rans Nusantara vs Persija Jakarta.

Pertandingan PSM Makassar vs Arema FC digelar lebih dahulu pada sore hari. Bermain di Stadion Gelora B.J Habibie, tuan rumah menang tipis 1-0.

Gol semata wayang PSM Makassar dibaut oleh Yuran pada menit ke-41 dari titik penalti.

Sejak babak pertama bergulir, PSM Makassar langsung menampilkan permainan yang mendominasi dengan menciptakan banyak peluang.

Peluang pertama PSM terjadi di menit kesembilan. Dari tendangan bebas, Arfan yang kemudian melesat jauh dari gawang Arema FC.

Tim tamu yang sadar kesulitan membangun permainan dan menahan gempuran serangan PSM, lebih memilih bermain aman disiplin dalam menjaga pertahanan.

Mereka hanya mengandalkan serangan balik. Strategi itu berhasil, karena Bagas Adi dan Sergio Silva sebagai palang pintu mampu menggagalkan beberapa peluang.

Sayang jelang babak pertama berakhir, gawang Arema FC akhirnya jebol.

PSM Makassar mendapat keunggulan melalui Yuran di menti ke-41 usai tendangan penalti berhasil menembus jala gawang lawan.

Skor 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar bertahan hingga babak pertama usai. Di babak kedua, PSM dan Arema FC masih sering jual beli serangan.

Sayang hingga babak kedua selesai, tidak ada gol tambahan tercipta, Skor 1-0 untuk kemenangan PSM atas Arema FC di Liga 1 bertahan hingga laga usai.