Liga Inggris

Liga Inggris: Akhirnya! Wasit Kawakan Premier League Buka Suara Soal Keputusan Kontroversi

Minggu, 21 Agustus 2022 13:19 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Liga Inggris: Akhirnya! Wasit Kawakan Premier League Buka Suara Soal Keputusan Kontroversi Copyright: © Getty Images
Liga Inggris: Akhirnya! Wasit Kawakan Premier League Buka Suara Soal Keputusan Kontroversi

INDOSPORT.COM – Buntut panjang kontroversi dalam pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 antara Chelsea vs Tottenham Hotspur, wasit kawakan, Mike Dean angkat suara.

Wasit kawakan Liga Inggris, Mike Dean buka suara terkait dengan keputusan yang diambil oleh Anthony Taylor dalam proses terjadinya gol penyeimbang Tottenham Hotspur.

Menurut Mike Dean, yang sekarang menjadi wasit Video Assistant Referee (VAR) mengakui kesalahan yang dilakukan oleh Anthony Taylor, menyebabkan kerugian bagi Chelsea.

Melansir dari ESPN, Mike Dean telah melakukan panggilan kepada wasit utama di lapangan dalam pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur, Athony Taylor.

Hal tersebut dilakukannya agar Anthony Taylor mengecek kejadian yang terjadi antara Cristian Romero dan Marc Cucurella.

Pasalnya Dean telah melihat bahwa ada yang salah dalam duel yang terjadi antara kedua pemain tersebut di akhir pertandingan.

Bahkan dalam video, bek The Lily Whites, Crsitian Romero terlihat melakukan pergerakan dengan menarik rambut Cucurella.

"Saya tidak dapat memberikan tendangan bebas sebagai VAR, tetapi saya dapat merekomendasikan kepada Taylor agar dia mengunjungi area peninjauan wasit.”

“(Hal tersebut dilakukan) agar (Anthony Taylor) mempertimbangkan kemungkinan kartu merah," ujar Mike Dean dikutip dari ESPN.

Namun, sayangnya Anthony Taylor yang menjadi pengadil di lapangan dalam pertandingan ‘Derby London’ tersebut tidak melakukan saran dari Mike Dean.