Liga Indonesia

Punya Sederet Bek Pengalaman, Teco Tak Khawatir Bali United Hadapi Persib Tanpa Willian Pacheco

Minggu, 21 Agustus 2022 15:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Bek Bali United, Willian Pacheco melakukan tarian samba bersama Eber Bessa. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Bek Bali United, Willian Pacheco melakukan tarian samba bersama Eber Bessa. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak khawatir ketika timnya harus menghadapi Persib Bandung tanpa Willian Pacheco dalam lanjutan Liga 1. Bali United punya deretan bek tangguh yang siap menghadang David da Silva dkk.

Duel Bali United vs Persib Bandung pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (23/08/22), sangat dinantikan.

Inilah pertarungan dua tim yang musim lalu berebut gelar juara Liga 1. Menatap pekan keenam ini, kedua tim sudah menemukan sentuhan terbaiknya.

Bali United dan Persib Bandung sama-sama baru saja menang dalam laga tandang. Bali United membekuk Barito Putera 2-1, sementara Persib menang atas PSS Sleman 1-0.

Namun yang menjadi pembeda adalah kelengkapan tim. Bali United bakal kehilangan palang pintu yang jadi andalan sejak Liga 1 2019, Willian Pacheco.

Pacheco harus absen karena sudah terkena empat kartu kuning. Terbaru, dia terkena kartu kuning saat melawan Barito Putera.

Situasi ini sebenarnya bukan hal baru bagi Bali United. Pada Liga 1 2019 lalu, Bali United bertandang ke Bandung juga tanpa Pacheco yang terkena akumulasi kartu kuning.

Kala itu, Bali United menang 2-0 lewat gol Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly. Bali United juga tetap mencatatkan clean sheet dengan menduetkan Leonard Tupamahu dan Gunawan Dwi Cahyo.

Makanya, ketika kini Pacheco absen, Teco tak khawatir. Leo dan Gunawan masih ada dalam tim. Selain itu, ada pula Jajang Mulyana, Haudi Abdillah dan Komang Tri Arta Wiguna.

"Kita pasti akan memiliki dua bek tengah yang punya kualitas bagus juga dalam pertandingan (lawan Persib)," kata Teco.