Liga Indonesia

Top Skor Liga 1: Bomber Persita Ancam Dominasi Brasil, Yusuf Helal Pecah Telur

Minggu, 21 Agustus 2022 08:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persita Tangerang
Top skor Liga 1 hingga pekan kelima, di mana bomber Persita Tangerang, Ezequeil Vidal mulai mengancam dominasi Brasil di lima besar pencetak gol terbanyak. Copyright: © Persita Tangerang
Top skor Liga 1 hingga pekan kelima, di mana bomber Persita Tangerang, Ezequeil Vidal mulai mengancam dominasi Brasil di lima besar pencetak gol terbanyak.

INDOSPORT.COM – Berikut ini top skor Liga 1 hingga pekan ke-5, di mana bomber Persita Tangerang, Ezequeil Vidal mulai mengancam dominasi Brasil di lima besar pencetak gol terbanyak.

Seperti diketahui, hingga Liga 1 2022/24 pekan keempat, daftar teratas top skor masih didominasi oleh para penyerang berkebangsaan Brasil.

Lulinha, misalnya, penyerang Madura United masih menduduki posisi teratas dengan tabungan enam gol.

Disusul andalan Persib Bandung, David Da Silva dan Matheus Pato, yang membela Borneo FC yang sama-sama mengoleksi lima gol.

Bomber Persikabo 1973, Gustavo Tocantins serta bintang PSM Makassar, Everton, juga sempat duduk manis lima besar dengan koleksi empat gol.

Hanya saja kini dominasi Brasil tersebut diancam oleh kemunculan penyerang Argentina yang bermain untuk Persita Tangerang, Ezequeil Vidal.

Sejauh ini Vidal sudah mengemas empat gol dari empat laga yang dimainkan bersama Persita di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Hal tersebut membuat Vidal masuk barus terdepan dalam pertarungan memperebutkan sepatu emas Liga 1 2022-2023.

Satu gol terbarunya dicetak saat membantu Persita Tangerang meraih kemenangan 1-2 di kandang Persis Solo pada 14 Agustus 2022 kemarin.

Posisi ketujuh top skor Liga 1 dihuni oleh bomber PSIS Semarang asal Jepang, Taisei Marukawa, dengan tabungan 3 gol.