Bola Internasional

Zlate Moravce vs Ruzomberok, Egy Maulana Vikri Bikin Assist Perdana Penyelamat Timnya dari Kekalahan

Minggu, 21 Agustus 2022 10:16 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram.com/fcvionzlatemoravce/
Zlate Moravce vs Ruzomberok, Egy Maulana Vikri jalani penampilan keduanya dan menciptakan satu assist penyelamat tim dari kekalahan. Copyright: © instagram.com/fcvionzlatemoravce/
Zlate Moravce vs Ruzomberok, Egy Maulana Vikri jalani penampilan keduanya dan menciptakan satu assist penyelamat tim dari kekalahan.

INDOSPORT.COM - Progres positif ditunjukkan oleh Egy Maulana Vikri dalam lanjutan kariernya di Liga Slovakia bersama FC ViOn Zlate Moravce.

Pada Sabtu (20/08/22) lalu bintang timnas Indonesia tersebut mencatatkan penampilan resmi kedua dan bahkan mengantongi satu assist yang selamatkan timnya dari kekalahan dalam laga Zlate Moravce vs Ruzomberok.

Egy masih belum menjadi starter di partai yang digelar di Stadion FC ViOn karena baru dipanggil masuk lapangan dari bangku cadangan pada menit ke-60.

Namun waktu tampil kurang lebih setengah jam sudah cukup bagi Egy untuk menunjukkan daya magisnya.

Hanya dua menit setelah bermain, gelandang serang 22 tahun itu langsung mencatatkan assist perdananya untuk Zlate Moravce.

Dari sisi kiri, Egy Maulana Vikri melepas crossing menukik yang jadi makanan empuk bagi Tomas Horak sehingga skor menunjukkan angka 1-1.

Oleh pelatih Jan Kocia, tampaknya Egy diberi kebebasan dalam mencari ruang sehingga ia rajin mondar-mandir di tengah dan bahkan kedua sisi lapangan.

Hasilnya ia punya tiga peluang emas mencetak gol. Yang terbaik lahir pada menit keenam masa injury time kala sundulan menyilang dari salah satu rekannya ke tiang jauh gagal dimaksimalkan meski gawang kosong ada di depan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FC ViOn Zlaté Moravce-Vráble (@fcvionzlatemoravce)

Pada akhirnya FC ViOn Zlate Moravce mengakhir laga dengan skor 2-2 meski harus tertinggal dua kali dari Ruzomberok.

Tambahan satu poin membuat tim tersebut naik satu posisi ke tangga 11 dari 12 tim yang ada di Liga Slovakia pasca melewati enam pertandingan.