In-depth

3 Alasan Shafira Ika Putri Layak Susul Zahra Muzdalifah Berkarir di Luar Negeri

Senin, 22 Agustus 2022 15:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram@shafiraikaputri13
Shafira Ika Putri saat berlatih bersama Persis Solo Women. Foto: Instagram@shafiraikaputri13 Copyright: © Instagram@shafiraikaputri13
Shafira Ika Putri saat berlatih bersama Persis Solo Women. Foto: Instagram@shafiraikaputri13

INDOSPORT.COM - Setidaknya ada tiga alasan mengapa pesepak bola Shafira Ika Putri layak menyusul Zahra Muzdalifah untuk berkarier di klub luar negeri.

Sebagaimana diketahui, Indonesia memiliki potensi sepak bola wanita yang sangat baik, hanya saja tak didukung dengan kompetisi reguler di level daerah maupun nasional.

Setidaknya ada dua pesepak bola wanita yang kerap mencuri perhatian masyarakat, Zahra Muzdalifah dan Shafira Ika Putri.

Zahra Muzdalifah sempat tergabung di klub Persija Jakarta Putri, hingga Timnas Wanita Indonesia, dan kini sedang trial di salah satu klub sepak bola Inggris, South Shields FC.

Sebagai penyerang dan gelandang, Zahra Muzdalifah memiliki keunggulan dalam hal menembus pertahanan lawan, dan punya naluri untuk mencetak gol yang tinggi.

Sementara Shafira Ika Putri juga pernah menjadi bagian dari Arema Putri, walau kini ia memutuskan berpindah ke Persis Women.

Beberapa waktu lalu, Shafira Ika Putri juga menjadi bagian penting dari Timnas Wanita Indonesia, di ajang Piala AFF Wanita 2022.

Berbeda dengan Zahmuz, Shafira lebih eksis di lini pertahanan, merebut bola dari kaki lawan dan mengirimkan bola ke tengah, untuk mengatur serangan demi serangan.

Jika Zahra Muzdalifah kini berkesempatan trial di luar negeri, mestinya Shafira Ika Putri juga memiliki modal yang sama untuk trial, atau bahkan dikontrak oleh tim level Eropa.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga alasan mengapa Shafira Ika Putri layak menyusul Zahra Muzdalifah berkarir di luar negeri.