Liga Indonesia

Bukan 3 Poin, Pahlawan Kemenangan PSM Kontra Arema FC di Liga 1 Lebih Senang Hal Ini

Senin, 22 Agustus 2022 14:53 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Herry Ibrahim
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek asing PSM Makassar, Yuran Fernandes, saat menghadiri post-match press conference vs Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Bek asing PSM Makassar, Yuran Fernandes, saat menghadiri post-match press conference vs Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/23. Foto: Adriyan Adirizky/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Bek asing PSM Makassar, Yuran Fernandes, mengungkapkan bahwa ada faktor yang lebih membanggakan ketimbang menjadi pahlawan kemenangan kontra Arema FC di Liga 1.

Pesepakbola kelahiran Cape Verde ini mencetak gol semata wayang Pasukan Ramang saat menjinakkan Singo Edan dengan skor 1-0 di Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parepare, Sabtu (20/08/22).

Dengan sangat tenang, Yuran mengeksekusi penalti bak Jorginho dan Bruno Fernandes dengan mengirim bola mendatar ke pojok kanan bawah gawang Teguh Amiruddin dimenit ke-41.

Legiun asing 27 tahun ini memang bersukacita untuk menyambut gol perdana di kompetisi Liga 1 musim 2022/23 ini.

Tapi, ia mengaku lebih bahagia dengan kinerja penggawa PSM Makassar yang telah bekerja keras untuk dapat mengalahkan Arema FC.

“Kami menampilkan performa bagus. Setiap pemain yang berada di atas lapangan berjuang memberikan semua yang dimilikinya,” ungkap Yuran Fernandes, saat post-match pres conference, Sabtu (20/08/22).

Bek jangkung setinggi 198 cm ini memang menjadi tokoh kunci sehingga gawang M Reza Arya Pratama tak mendapat banyak ancaman sepanjang laga dan mencatat cleansheet.

Komandonya membuat lini belakang terlihat sangat nyaman memotong serangan lawan.

Bahkan, Yuran kerap melepas direct ball yang membahayakan dan salah satu berbuah hadiah penalti.

Oleh karena itu, Yuran Fernandes menjadi man of the match PSM Makassar ketika mengalahkan Arema FC dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga 1.