Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Newcastle United vs Manchester City: Ketat Sampai Akhir, Derby Padang Pasir Imbang

Senin, 22 Agustus 2022 00:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
© Reuters/Andrew Boyers
Aksi Erling Haaland di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers) Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Aksi Erling Haaland di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil laga pekan ke-3 Liga Inggris antara Newcastle United vs Manchester City pada hari Minggu (21/08/22). Laga usai dengan skor imbang 3-3.

Derby ‘padang pasir’ terjadi antara dua klub yang dimiliki taipan timur tengah, Newcastle United vs Manchester City di Stadion St’ James Park.

Newcastle United mengawali laga dengan baik manakala beberapa serangan mampu sedikit mengancam gawang The Citizens yang dikawal oleh Ederson Moraes.

Namun demikian, Manchester City lah yang mampu unggul lebih dulu di menit ke-5 manakala pergerakan Bernardo Silva dari sisi kanan pertahanan The Magpies berbuah satu umpan ke kotak penalti.

Ilkay Gundogan yang berdiri bebas langsung melancarkan tembakan jarak dekat yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Newcastle, Nick Pope. Manchester City unggul 1-0.

Memasuki 20 menit pertama, Newcastle United gantian menekan pertahanan Manchester City dengan mendapatkan beberapa peluang. Salah satunya dari usaha Miguel Almiron yang gagal mengarah ke gawang Ederson.

Newcastle United sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-26 manakala tandukan Sven Botman mengarah ke ruang kosong gagal dimanfaatkan jadi gol oleh Callum Wilson yang tembakannya masih mampu ditangkap oleh Ederson.

Namun demikian, tim asuhan Eddie Howe mampu mencetak gol di menit ke-26 melalui Miguel Almiron yang memanfaatkan umpan Allan Saint-Maximin dari sisi kanan pertahanan dengan satu sambaran ke gawang Manchester City dan mengubah skor menjadi imbang 1-1.

Newcastle United bahkan mampu membalik kedudukan manakala Callum Wilson mampu membobol gawang Manchester City di menit ke-38. Gol ini lahir dari assist Allan Saint-Maximin yang bergerak dari sisi kanan.

Hingga babak pertama usai, keunggulan 2-1 Newcastle United dari Manchester City tak berubah.