Bola Internasional

Jadi Penyelamat Klub, Manajer FC ViOn Zlate Moravce Puji Egy Maulana Vikri Setinggi Langit

Senin, 22 Agustus 2022 15:58 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram.com/fcvionzlatemoravce/
Sudah sekitar setahun sejak Senica membuat kehebohan di publik sepak bola Slovakia dengan merekrut pemain dari Indonesia yang eksotis, Egy Maulana Vikri. Copyright: © instagram.com/fcvionzlatemoravce/
Sudah sekitar setahun sejak Senica membuat kehebohan di publik sepak bola Slovakia dengan merekrut pemain dari Indonesia yang eksotis, Egy Maulana Vikri.

INDOSPORT.COM - Sudah sekitar setahun sejak Senica membuat kehebohan di publik sepak bola Slovakia dengan merekrut pemain dari Indonesia yang eksotis, Egy Maulana Vikri.

Akan tetapi, Egy memiliki nilai lebih dari sekadar sepak bola bagi Záhoráks. Klub juga diuntungkan dari segi pemasaran.

Dalam beberapa minggu, jumlah pengikut di Instagram klub Senica telah naik ke posisi tertinggi di antara semua tim Fortunaliga. Mereka kini memiliki lebih dari 189 ribu pengikut, bahkan tidak bermain di liga papan atas lagi.

Hal ini tentu saja terbantu dengan keterlibatan Witan Sulaeman, pesepak bola Indonesia lainnya yang selama musim dingin bermain untuk Senica pada musim 2021/22.

Akan tetapi, Senica tidak lagi aktif di Fortuna Liga karena masalah finansial. Kedua wakil negara ke-155 dalam peringkat FIFA tersebut juga sudah lama tidak terdengar kabarnya.

Semua berubah pada awal pekan ini, ketika FC ViOn Zlaté Moravce dan Trenčín secara bersamaan mengumumkan bahwa mereka telah merekrut Egy dan Witan masing-masing.

"Ini adalah kebetulan, meskipun kami tertarik pada keduanya. Ketika kami mulai berdiskusi, kami sepakat akan mengambil salah satu saja,” kata manajer umum Vion, Marek Ondrejka.

“Egy memberitahu kami bahwa Witan pasti tidak akan pergi karena ia hampir menandatangani kontrak dengan Trenčín. Jadi saya kira takdir menginginkan mereka berdua bertemu lagi di wilayah kami (Liga Slovakia)."

Pada saat yang sama, Ondrejka menambahkan bahwa klub memang telah lama memutuskan untuk merekrut Egy: "Ia memiliki kualitas untuk liga Slovakia yang sering ia tunjukkan dalam pertandingan,”

“Namun, kami tidak merahasiakan fakta bahwa kami juga ingin memanfaatkan potensi pemasarannya. Kami pasti akan bekerja sama dengannya di sisi pemasaran dalam hal merchandise, jersey, atau media sosial, seperti yang disetujui Egy sendiri."