Liga Indonesia

Liga 1: Biang Keladi Keributan Persikabo dengan Persita, Osas Saha Dapat Teguran Keras

Senin, 22 Agustus 2022 16:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/Indosport.com
Persita Tangerang memberikan teguran keras ke pemainnya, Osas Saha setelah memicu keributan di laga Liga 1 lawan Persikabo 1973. Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
Persita Tangerang memberikan teguran keras ke pemainnya, Osas Saha setelah memicu keributan di laga Liga 1 lawan Persikabo 1973.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang memberikan teguran keras ke pemainnya, Osas Saha, setelah memicu keributan di laga Liga 1 lawan Persikabo 1973, empat hari lalu.

Tim Ungu Barat juga telah menyampaikan permohonan maaf ke pihak yang merasa dirugikan. 

Seperti diketahui, Osas Saha melakukan sikap kurang respect saat laga kontra Persikabo, Jumat (19/08/22). Ia melakukan aksi joget-joget, sesaat sebelum wasit meniup peluit panjang. 

Aksi Osas itu pun membuat pemain Persikabo terprovokasi. Beberapa pemain tim tamu kemudian mengerubuti Osas dan ada aksi saling dorong. Akibat saling tarik dan dorong, jersey Osas akhirnya terobek. 

Osas juga terlihat beradu argumen dan adu body dengan kiper Persikabo, Syahrul Trisna.

Beruntung, pemain lain dari kedua kubu bisa memisahkan keduanya, sehingga tidak sampai adu jotos. 

Manajemen Persita menyayangkan terjadinya insiden tersebut. Tim Pendekar Cisadane menegaskan menjunjung tinggi nilai fair play dan sportivitas. 

“Kami meminta maaf kepada pemain dan staf pelatih Persikabo 1973 atas insiden yang melibatkan Osas (Saha). Tentu hal itu tidak kami harapkan terjadi, baik di dalam maupun di luar lapangan," kata manajer Persita, I Nyoman Suryanthara. 

"Kami sudah memberikan teguran keras kepada pemain yang bersangkutan," imbuhnya. 

"Selain itu sang pemain juga sudah menyampaikan permintaan maaf melalui akun sosial media pribadinya serta mendapat kartu kuning dari wasit yang memimpin pertandingan itu," sambung  Nyoman.