Liga Italia

Liga Italia: Ngeri! Detik-detik Kaki Rafael Leao Hampir Patah Kena Tekel saat Atalanta vs AC Milan

Senin, 22 Agustus 2022 15:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao tidak hanya bermain buruk di Atalanta vs AC Milan namun juga nyaris cedera parah usai tekel brutal Hans Hateboer menerjang telak kakinya. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao tidak hanya bermain buruk di Atalanta vs AC Milan namun juga nyaris cedera parah usai tekel brutal Hans Hateboer menerjang telak kakinya.

INDOSPORT.COM - Partai pekan kedua Liga Italia (Serie A) antara Atalanta vs AC Milan pada Senin (22/08/22) dini hari WIB tadi memang berakhir tanpa imbang 1-1, tetapi bukan berarti duel berlangsung tidak menarik.

Kontroversi dan intrik tetap hadir terutama dari insiden tekel brutal Hans Hateboer pada Rafael Leao pada babak pertama.

Pada awalnya Leao yang dipasang sebagai penyerang sayap kiri melakukan dribel dan hendak melakukan umpan silang. tetapi Hateboer berniat untuk mengadang.

Sayangnya aksi Hateboer dinilai sangat berbahaya karena kakinya terangkat sedikit terlalu tinggi dan justru mengenai kaki dari Leao.

Sontak saja penyerang AC Milan asal Portugal tersebut langsung tersungkur dan terguling usai kontak terjadi.

Bagaimana tidak? Jika kakinya melenting sepersekian detik lebih lambat maka cedera patah tulang bisa saja terjadi.

Parahnya Hans Hateboer sama sekali tidak diacungi kartu oleh wasit yang memang menolak untuk melihat reka ulang kejadian via Video Assistant Referee (VAR).

Padahal bek sayap internasional Belanda itu layak diusir dari lapangan dengan kartu merah meski Rafael Leao tidak mengalami masalah serius dan masih bisa bertanding setelah bangkit kembali.

Jika Leao sampai harus ditandu dan diganti, maka mungkin AC Milan tidak akan bisa mencuri satu poin dari Bergamo, markas Atalanta, pada giornata kedua Liga Italia.