Liga Indonesia

Luis Milla Belum Gabung, Ini yang Disiapkan Caretaker Persib Bandung untuk Hadapi Bali United

Senin, 22 Agustus 2022 11:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Caretaker pelatih Persib, Budiman (kanan) bersama pemainnya Achmad Jufriyanto saat konferensi pers di Graha Persib, jelang lawan Bali United. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Caretaker pelatih Persib, Budiman (kanan) bersama pemainnya Achmad Jufriyanto saat konferensi pers di Graha Persib, jelang lawan Bali United.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung memiliki waktu persiapan yang cukup singkat untuk menghadapi Bali United, pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/08/22).

Menurut caretaker pelatih Persib, Budiman, waktu persiapan yang ada akan dimanfaatkan olehnya untuk membenahi kekurangan anak asuhnya. Pasalnya, pada laga sebelumnya saat menghadapi PSS Sleman, skuad Maung Bandung masih memiliki kekurangan.

Meskipun pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/08/22), skuat Maung Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 melalui gol David da Silva.

"Kita akan evaluasi kekurangan kemarin di Sleman," kata Budiman setelah memimpin latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (21/08/22).

Selain itu, mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini akan mengasah taktik dan strategi Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan pada sesi latihan terakhir sekaligus official training di Stadion GBLA, Kota Bandung, Selasa (22/08/22).

Budiman menuturkan, pada pertandingan nanti kemenangan menjadi target yang ingin diraih oleh skuat Maung Bandung. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh ingin kembali mengamankan poin penuh di kandang.

Sebelumnya, skuad Maung Bandung sudah mendapatkan tiga poin di kandang, pada pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 menghadapi PSIS Semarang.

"Dan kita juga akan memberikan taktikal gimana menghadapi Bali United buat hari Selasa nanti dan kita bisa menghasilkan poin penuh lagi di sini," ungkap Budiman.

Lebih lanjut Budiman menambahkan, meski waktu persiapan skuat Maung Bandung cukup mepet, tetapi sejauh ini belum ada rencana darinya untuk melakukan rotasi pemain. Pasal, kebugaran pemain dalam kondisi baik.

"Untuk sementara belum ada kepikiran ke sana, karena kondisi pemain yang kemarin main lawan Sleman semua siap untuk diturunkan lagi melawan Bali," jelas Budiman.

Sementara itu, pada pertandingan menghadapi Bali United, posisi pelatih kemungkinan besar masih diisi oleh Budiman. Pasalnya, manajemen Persib belum memberikan informasi terkait rencana bergabungnya Luis Milla ke skuad Maung Bandung.

Padahal Persib sendiri sudah resmi mengumumkan Luis Milla, Jumat (19/08/22), sebagai pelatih anyarnya untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya, Rabu (10/08/22).