Liga Indonesia

Liga 1: Pulang ke Rumah Mantan, Striker Naturalisasi Madura United Santai Saja

Selasa, 23 Agustus 2022 14:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Madura United Beto Goncalves ditempel ketat pemain Borneo FC Kei Hirose di Piala Presiden 2022. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pemain Madura United Beto Goncalves ditempel ketat pemain Borneo FC Kei Hirose di Piala Presiden 2022. Foto: Ian Setiawan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Semua mata langsung tertuju ke satu nama menjelang duel Persis Solo kontra Madura United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Manahan, Selasa (23/8/22).

Sosok yang dimaksud adalah Alberto Goncalves Da Costa alias Beto. Ya, striker naturalisasi kelahiran Brasil itu tercatat sebagai bagian dari kedua tim di periode berbeda.

Sehingga, lawatan Madura United ke Solo seolah mengantar Beto pulang ke rumah lamanya. Persis merupakan klub yang dibawanya promosi ke Liga 1 pada musim lalu.

"Tapi saya sekarang ada di Madura United. Saya akan tetap melakukan pekerjaan terbaik untuk klub saya," kata Beto Goncalves dalam pre-match press conferrence, Senin (22/8/22).

Beto bahkan mencatat prestasi besar. Tak hanya mengantar Persis Solo menjuarai Liga 2, namun dia juga menyabet gelar top skor kompetisi dengan 11 gol.

"Sementara Persis Solo adalah bagian dari masa lalu. Saya pernah mencatat sejarah penting bersama mereka," sambung striker yang kini berusia 41 tahun tersebut.

Sehingga, dia tetap bersikap profesional. Apalagi, target Madura United sudah jelas yaitu untuk mempertahankan predikat sebagai tim tak terkalahkan di Liga 1.

Predikat itu disandang Madura United setelah mencatat empat kemenangan dan sekali imbang dari lima pekan Liga 1 2022-2023. Status mereka juga mentereng sebagai pemuncak klasemen dengan perolehan 13 poin.

"Misi kami datang ke sini adalah mencari poin. Saya profesional, untuk membawa Madura United untuk mengambil poin," cetus Beto Goncalves.