In-depth

Bejo Sugiantoro Bongkar Sepak Bola Dulu dan Sekarang: Kalah, Siap-siap Dilempar Air Kencing

Rabu, 24 Agustus 2022 18:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Indosport/Ian Setiawan
Bejo Sugiantoro beri pesan khusus untuk anaknya yang tergabung di Timnas U-19. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Bejo Sugiantoro beri pesan khusus untuk anaknya yang tergabung di Timnas U-19.

INDOSPORT.COM - Staf pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro bongkar perbedaan sepak bola zaman dulu dan sekarang. Bedanya sangat signifikan dengan Liga 1 2022-2023.

Sebagaimana diketahui, Bejo Sugiantoro adalah salah satu pesepak bola legendaris jebolan Persebaya Surabaya, dan menjadi salah satu langganan di Timnas Indonesia.

Bejo Sugiantoro dikenal sebagai petualang. Ia sempat membela PSPS Pekanbaru asal Sumatera, lalu ke Mitra Kukar di Kalimantan, hingga ke Persidafon Dafonsoro di Papua.

Selain itu, Bejo juga pernah berseragam Deltras Sidoarjo hingga Perseba Bangkalan. Tetapi, ia selalu melekat dengan Persebaya.

Sampai saat ini pun, Bejo Sugiantoro yang sudah berusia 45 tahun, masih tergabung sebagai staf pelatih Persebaya Surabaya.

Menghabiskan waktu di lapangan hijau, Bejo Sugiantoro mengaku melihat adanya perbedaan signifikan antara industri sepak bola zaman dulu hingga masa sekarang.

"Sekarang fasilitas serba ada ya. Dulu kita tahu tidak ada fisioterapi, cuma masseur, beda banget," ungkap Bejo Sugiantoro dalam tayangan Youtube Tiento Indonesia.

"Kalau dulu, kita dituntut untuk selalu siap. Kalau sekarang, misal sakit kan sudah ada tim medisnya, dokter datang, fisioterapis dan masseur menangani," jelasnya.

"Dulu enggak, kita malah diberi ultimatum oleh manajemen, kalau dalam seminggu kita enggak sembuh, kita dicoret," kenang Bejo, yang merupakan pemain jebolan Primavera.