Bola Internasional

Ingin Angkat Kaki dari PSG, Keylor Navas Malah Minta Saran ke Rivalnya

Rabu, 24 Agustus 2022 17:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Reuters/Juan Medina
Penjaga gawang untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain. Foto: Reuters/Juan Medina Copyright: © Reuters/Juan Medina
Penjaga gawang untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain. Foto: Reuters/Juan Medina

INDOSPORT.COM Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Keylor Navas, meminta saran dari rivalnya, Gianluigi Donnarumma, mengenai klub yang bakal ia tuju.

Seperti yang diketahui, PSG mempunyai dua kiper bintang dalam skuadnya saat ini, yaitu Gianluigi Donnarumma dan Keylor Navas.

Sayangnya, PSG pastinya hanya bisa memainkan satu kiper saja setiap laga apalagi posisi kiper adalah sektor yang jarang diganti di setiap pertandingan.

Seorang pelatih yang jelas bakal mengganti kipernya karena alasan mendesak, seperti cedera atau keperluan untuk babak penalti di partai final suatu kejuaraan.

Hal seperti itu dilakukan oleh Louis van Gaal saat menukangi Belanda dahulu. Eks pelatih Manchester United sempat mengganti Jasper Cillessen dengan Tim Krul yang jago menangani tendangan penalti.

Namun, hal seperti itu jarang terjadi dalam sepak bola. Ditambah jika kiper utama tidak cedera, kiper cadangan hanya akan menonton pertandingan sepanjang waktu.

Tentu, hal ini adalah mimpi buruk bagi sebuah klub yang mempunyai dua kiper bintang. Itulah yang dirasakan oleh Keylor Navas hingga saat ini.

Apalagi ia belum dimainkan sama sekali oleh Christophe Galtier lantaran eks pelatih Lille itu lebih menyukai Gianluigi Donnaruma untuk mengawal mistar gawang PSG.

Tak heran apabila Keylor Navas sudah berada di ambang pintu keluar PSG untuk saat ini. West Ham United dan Napoli adalah klub yang tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Musim panas ini, Keylor Navas sudah dipastikan tidak ada di Paris lagi dan bakal segera hengkang, tetapi ia malah meminta saran dari sesama rivalnya, Gianluigi Donnarumma. Kenapa demikian?