Liga Indonesia

Liga 1: Gol Sah Malah Dianulir, Persik Kediri Soroti Kinerja Wasit

Rabu, 24 Agustus 2022 20:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Skuat Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri Copyright: © MO Persik Kediri
Skuat Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memang gagal total mewujudkan target ketika dikalahkan PSS Sleman dengan skor 0-2 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Brawijaya, Selasa (23/8/22).

Namun, masih ada hal yang mengganjal dirasakan Persik. Apa lagi kalau bukan gol Rohit Chand yang dianulir oleh wasit pada menit ke-76.

Steven Yubel Poli melihat gelandang impor asal Nepal itu berada dalam posisi offside, sedangkan menurut Persik Kediri seharusnya disahkan.

"Saya mendapatkan laporan bahwa (gol Rohit Chand) sebenarnya tidak offside. Saya memang tak melihatnya. Tetapi hakim garis seharusnya bisa melihat," ujar asisten pelatih Persik, Jan Saragih.

Masalahnya, gol Rohit Chand terjadi ketika semangat pemain Persik sedang tinggi-tingginya mengejar ketertinggalan usai lesakan Irkham Zahrul Mila sejak menit ke-44.

Namun, dianulirnya gol Rohit ikut meruntuhkan semangat juang Arthur Silva dkk untuk mencapai target mengamankan poin di laga kandang.

Hingga kemudian PSS Sleman membenamkan Persik Kediri di hadapan publik sendiri melalui gol Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-86. 

Terlebih, gol Rohit Chand yang dianulir itu berperan sangat krusial ketika tim sedang mengejar ketertinggalan gol. Jika disahkan, besar kemungkinan hasil akhir bakal berbeda.
 
"Ketika situasi menjadi imbang 1-1, tentu game different (pertandingan menjadi berbeda)," ungkap pelatih yang sementara menggantikan Javier Roca itu.