Liga Indonesia

Menpora Jadwalkan Proses Naturalisasi Sandy Walsh Cs Beres di September

Rabu, 24 Agustus 2022 21:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali, saat meninjau Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (22/07/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali, saat meninjau Stadion GBLA, Kota Bandung, Jumat (22/07/22).

INDOSPORT.COM - Angin segar datang dari proses naturalisasi pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat, Rabu (24/8/22).

Proses naturalisasi dua calon pemain timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh, mulai menemui titik terang. Keduanya akan dibahas di DPR, tepatnya Komisi X, pada awal September.

Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh dibahas dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi X DPR RI bersama Menpora RI, Zainudin Amali. 

Usai dibahas bersama DPR, Zainudin Amali berharap proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat dijadwalkan pada September mendatang.

"Kami jadwalkan September karena kami harus sesuaikan jadwal. Kemarin karena saya ada kegiatan. Jadi, baru direncanakan awal September," ujar Menpora.

"Tanggalnya nanti kami lihat. Saya harus menyesuaikan dengan kegiatan-kegiatan saya juga kan," tambah Zainudin Amali.

Amali menambahkan, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tidak ada masalah. Bahkan berkas keduanya sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo.

"Sebenarnya sih persyaratan-persyaratan semua sudah oke, tapi memang di Undang Undang harus disetujui di DPR, cuma itu saja.," kata Amali.

"Prosedurnya yang kita jalani. Jadi harus ada pesetujuan dari DPR, kalau mereka tidak setuju kan juga tidak bisa," tegas Menteri asal Gorontalo ini.