Bola Internasional

Naturalisasi Jordi Amat cs Mandek di DPR, Exco dan Perwakilan PSSI Hanya Bisa Pasrah

Selasa, 23 Agustus 2022 19:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Jordi Amat tiba di Jakarta. Copyright: © PSSI
Jordi Amat tiba di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Proses calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yakni Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama sampai saat ini belum dibahas di DPR.

Padahal, berkas Jordi Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama sudah masuk cukup lama. DPR yang kembali dari masa reses, ternyata belum memasukan pembahasan naturalisasi untuk Timnas Indonesia dalam agendanya, dua hari terakhir.

Hal tersebut membuat Exco PSSI, Hasani Abdulgani yang mengawal prosesnya sudah pasrah. Dia berharap DPR segera bergerak karena masyarakat sudah lama menantikan aksi para pemain tersebut bersama Timnas Indonesia. 

"Kita semua sama-sama menunggu. Memang menunggu bukan pekerjaan yang menyenangkan," tutur Hasani dikutip dari Instagram pribadinya.

"Semoga DPR segera memproses tiga pemain keturunan: Sandy Walsh, Jordi Amat dan Shayne Pattynama. Sebab ketiganya sudah sangat ingin bermain untuk Indonesia," imbuhnya.

Redaksi media olahraga INDOSPORT juga sudah mencoba menghubungi Hamden Hamedan selaku perwakilan PSSI untuk mengurus proses naturalisasi.

Namun, yang bersangkutan juga mengatakan pembahasan hal tersebut belum masuk agenda DPR.

"Masih belum ada update terbaru," ujarnya melalui pesan singkat.