Liga Indonesia

Jelang Kompetisi Liga 2, PSMS Medan Launching Tim dan Jersey

Kamis, 25 Agustus 2022 13:56 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Herry Ibrahim
© Kredit PSMS Medan
PSMS Medan menggelar launching tim dan jersey jelang bergulirnya kompetisi Liga 2. Copyright: © Kredit PSMS Medan
PSMS Medan menggelar launching tim dan jersey jelang bergulirnya kompetisi Liga 2.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya Liga 2 2022-2023 yang akan mulai kick-off 28 Agustus mendatang, PSMS Medan melakukan launching tim dan Jersey di Medan, Rabu (24/08/22).

Launching ini dihadiri langsung oleh Komisaris PT. Kinantan Medan Indonesia (KMI), yang menaungi PSMS Medan, sekaligus Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi.

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi menyebut PSMS berbeda dengan dua wakil Sumut lainnya di Liga 2 musim ini, PSDS dan Karo United. 

Sebab PSMS merupakan heritage masyarakat Sumut. Oleh karenanya ia meminta untuk selalu dijaga.

"Kita (Sumut) Alhamdulillah, untuk Liga 2 tahun ini ada PSDS Deliserdang, ada Karo United, ada PSMS. Tidak ada masalah, dan itu adalah masyarakat Sumut. Apakah PSMS berbeda? Ya berbeda. PSMS ini adalah heritage," kata Edy. 

Bahkan eks Ketua PSSI itu juga bercerita, PSMS Medan merupakan klub besar dan punya sejarah.

Ia mengisahkan jika skuat Ayam Kinantan itu pernah mengalahkan beberapa klub top Tanah Air dan luar negeri. 

"Ajax pernah kalah dengan PSMS. Rusia pas masih sedang ngetop-ngetopnya, kalah sama PSMS, Persija itu tidak pernah menang sama PSMS," Ujarnya.

Namun sayangnya, kondisi PSMS saat ini sedang menurun. Edy pun meminta agar tim legendaris ini bisa segera bangkit dan kembali menjadi yang terbaik di Tanah Air.

"Tetapi, orang semakin lama, semakin menanjak. PSMS semakin lama semakin turun. Dan saya berharap kepada kalian (pemain dan manajemen PSMS) untuk berusaha menjadikan skuat terkuat di Indonesia," harapnya.