Liga Indonesia

Tristan Alif Banjir Kritik karena Pacaran, Netizen: Kirain Sudah Main di Barcelona

Kamis, 25 Agustus 2022 14:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram@tristan_alif_naufal
Gaya pacaran pesepak bola Tristan Alif Naufal dan Michelle Charlotte Amanda. Foto: Instagram@tristan_alif_naufal Copyright: © Instagram@tristan_alif_naufal
Gaya pacaran pesepak bola Tristan Alif Naufal dan Michelle Charlotte Amanda. Foto: Instagram@tristan_alif_naufal

INDOSPORT.COM - Mantan pesepak bola cilik, Tristan Alif Naufal menuai kritikan dari netizen karena gayanya saat berpacaran. Netizen ingatkan ambisinya main di Eropa.

Tristan Alif, sosok kelahiran 12 Desember 2004, mulai dikenal luas setelah aksi skill individunya dalam mengolah si kulit bundar tersebar luas di Youtube pada 2012 silam.

Bahkan, masih di tahun yang sama, Tristan Alif sempat bersua langsung dengan pelatih Manchester City, yakni Pep Guardiola, saat sang juru taktik berkunjung ke Jakarta.

Pep yang saat itu menjalani musim terakhir sebagai pelatih Barcelona, terkesan dengan skill yang dimiliki Tristan Alif Naufal, anak laki-laki dari Ivan Trianto dan Irma Lansano. 

Pep bahkan merekomendasikan Tristan Alif untuk menimba ilmu sepak bola di Akademi Barcelona yang sangat terkenal, La Masia.

Walau mimpi besar itu belum terwujud, tetapi sejak saat itu, Tristan Alif kemudian dijuluki sebagai Lionel Messi dari Indonesia.

Tristan Alif juga sempat menjalani trial di Akademi Ajax Amsterdam pada tahun 2013 silam, namun dibajak Feyenoord Rotterdam.

Sederet prestasi diraih Tristan Alif saat di Belanda, mulai dari MVP Ajax International Cup 2014, Best Player 1v1 category, hingga Coerver Netherland Master Skillz 2014.

Pada 2019, Tristan Alif kembali mencuat saat ia dipanggil mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 asuhan Bima Sakti, tetapi ia gagal menembus seleksi ke skuat utama.

Sempat menghilang dari kancah sepak bola, Tristan Alif akhirnya muncul di media sosial, namun mendapat kritik karena gaya pacarannya yang terlalu vulgar bagi remaja.