Liga Champions

Liverpool Dapat Grup Mudah di Liga Champions, Jurgen Klopp Tak Mau Remehkan Lawan

Jumat, 26 Agustus 2022 19:47 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Lee Smith
Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool mendapat grup mudah di Liga Champions musim ini. The Reds tergabung dalam grup A bersama Ajax, Napoli, dan Rangers.

Undian fase grup Liga Champions telah selesai diundi pada Kamis (25/08/22) malam WIB. Para klub peserta turnamen bergengsi di Eropa ini telah mendapatkan tempat untuk memperebutkan dua tiket ke babak 16 besar.

Finalis Liga Champions musim lalu, Liverpool memastikan diri mereka berada di grup A bersama dengan Ajax Amsterdam, Napoli, dan Rangers.

Tergabung di grup A, Liverpool dapat dibilang berada di grup yang relatif mudah. Kendati begitu, sang pelatih, Jurgen Klopp tak ingin menganggap enteng lawan satu grup mereka.

Bahkan, Klopp mengatakan tergabung dalam grup A akan menjadi ujian berat mereka untuk maju meski telah menjadi salah satu tim terbaik di Eropa saat ini.

"Hal pertama yang harus dikatakan adalah ini adalah tantangan yang pantas dan pantas ," kata Jurgen Klopp dilansir dari Caughtoffside.

“Semua klub memiliki kualitas, mereka semua memiliki silsilah dan saya akan mengatakan mereka semua memiliki peluang.”

“Hal baiknya adalah kami juga melakukannya, jadi masuk akal bagi kami untuk menantikan tantangan dan mencobanya,” tambah Klopp.

Selain menanggapi beberapa hal positif dengan tetap memperhitungkan lawan mereka, Jurgen Klopp juga sedikit menyinggung babak penyisihan grup yang akan berjalan lebih pendek dari tahun sebelumnya.

“Perbedaannya tahun ini adalah babak penyisihan grup akan lebih pendek dari biasanya, jadi kami harus siap tidak hanya untuk kualitas lawan tetapi juga untuk tuntutan dan ritme yang berbeda,” pungkas pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.