Liga Inggris

Ajax Tak Mampu Boyong Ziyech dari Chelsea, Transfer Antony ke Man United Terganggu?

Sabtu, 27 Agustus 2022 03:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© Reuters/Carl Recine
Hakim Ziyech mencetak gol bagi Chelsea ke gawang Malmo FF, Rabu (03/11/21). Copyright: © Reuters/Carl Recine
Hakim Ziyech mencetak gol bagi Chelsea ke gawang Malmo FF, Rabu (03/11/21).

INDOSPORT.COM – Gelandang  klub Liga Inggris, Chelsea, Hakim Ziyech, disebut-sebut nyaris gagal kembali ke mantan klubnya, Ajax Amsterdam. Hal ini bisa berefek ke transfer Antony yang diisukan ke Man United.

Menurut laporan yang dituliskan media Belanda, The Telegraaf, gelandang timnas Maroko, Hakim Ziyech sedang dikabarkan akan bergabung kembali ke Ajax Amsterdam usai gagal total bersama Chelsea.

Namun demikian, masalah datang ketika Chelsea disebut meminta harga tinggi untuk pemain yang bisa menjadi gelandang serang maupun pemain sayap tersebut.

Chelsea sendiri kala itu membayar Ajax Amsterdan di angka 40 juta euro dan setidaknya ingin mendapatkan dana yang sama jika Ziyech kembali ke Belanda.

Namun demikian, seperti dilansir dari The Hard Tackle, Ajax Amstedam hanya ingin meminjam Hakim Ziyech, karena tak mampu memenuhi dana transfer yang diinginkan oleh Chelsea.

Hal inipun kemudian membuat Ajax Amsterdam dalam posisi yang dilematis, mengingat mereka harus segera mendatangkan pengganti sebelum melepas winger asal Brasil, Antony yang tengah diincar oleh Manchester United.

Hakim Ziyech sendiri kesulitan saat bermain di Liga Inggris dan sangat butuh hengkang ke Ajax Amsterdam untuk memperbaiki kariernya segera.

Selama bermain di Chelsea, Ziyech hanya mampu mengemas 4 gol dan 3 assist di 23 pertandingan Liga Inggris pada musim 2021-2022 silam.

Kembali ke Ajax Amsterdam tentu merupakan sesuatu yang ideal bagi Ziyech untuk mengembalikan rasa percaya diri dengan terus bermain secara reguler.

Namun demikian, keadaan finansial Ajax Amsterdam nampak tak memungkinkan untuk menggaet Hakim Ziyech secara permanen, mengingat ada satu transfer pemain yang harus diselesaikan.