Liga Inggris

Hasil Liga Inggris: Southampton vs Manchester United, Bruno Fernandes Bawa Setan Merah Berpesta

Sabtu, 27 Agustus 2022 20:26 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Hannah Mckay
Aksi Bruno Fernandes dan Adam Armstrong di laga Southampton vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (27/08/22) malam WIB. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Aksi Bruno Fernandes dan Adam Armstrong di laga Southampton vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (27/08/22) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan pekan ketiga Liga Inggris (Premier League) antara Southampton vs Manchester United, Sabtu (27/08/22) malam WIB.

Sejak peluit babak pertama dimulai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan lebih awal untuk menekan pertahanan Manchester United.

Upaya tersebut membuat lini belakang Setan Merah harus bekerja keras mementahkan serangan yang dibangun Charlie Adams dan kolega.

Pada menit ke-12, Southampton hampir saja membuka keunggulan. Serangan melalui sisi kiri yang menghasilkan umpan lambung ke tengah berhasil ditanduk oleh Adam Amstrong. Namun, sayang, sundulan pemain asal Inggris itu masih terlalu pelan sehingga mudah saja ditangkap oleh De Gea.

Bermain mengandalkan serangn balik, Manchester United hampir saja memberikan kejutan bagi tuan rumah.

Pada menit ke-19, anak asuh Erik ten Hag berhasil memberikan ancaman mematikan dengan memanfaatkan serangan dari sisi kiri pertahanan Southampton.

Sempat terjadi kemelut di depan gawang Southampton, Christian Eriksen yang berdiri tak terkawal justru gagal mengkonversi bola di depan gawang Gavin Bazunu menjadi gol.

Tak mau menanggung malu di hadapan pendukungnya sendiri, Southampton langsung mencoba membalas serangan yang dilancarkan Manchester United.

Pada menit ke-29, ancaman The Saints -julukan Southampton- kembali datang ke pertahanan Setan Merah. Akan tetapi, sepakan pemain Southampton masih melambung tinggi di atas gawang David de Gea.

Tak banyak peluang yang berbuah gol setelah itu. Hingga peluit babak pertama berakhir dibunyikan skor tetap tidak berubah 0-0 untuk kedua kesebelasan.