In-depth

Liverpool Cari Gelandang? Titisan Wijnaldum dari Tanah Spanyol Sudah di Depan Mata!

Sabtu, 27 Agustus 2022 17:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Andrew Boyers
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sedang dikaitkan dengan topik mencari gelandang baru di bursa transfer. Foto: Reuters/Andrew Boyers. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, sedang dikaitkan dengan topik mencari gelandang baru di bursa transfer. Foto: Reuters/Andrew Boyers.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mungkin bisa menemukan pengganti Georginio Wijnaldum dalam diri bintang Valencia, Carlos Soler.

Untuk diingat kembali, Liverpool kehilangan salah satu gelandang terbaiknya, Georginio Wijnaldumm yang angkat kaki dari Anfield pada 2021.

Saat itu, ia hengkang ke Pari Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer lantaran kontraknya bersama The Reds tidak diperpanjang.

Bersama PSG, Georginio Wijnaldum pun mencicipi gelar Ligue 1 Liga Prancis yang dimenangkan Les Parisiens musim lalu, sebelum pergi ke AS Roma sebagai pinjaman.

Kini membela Giallorossi, pemain asal Belanda tersebut justru dilanda cedera dan diprediksi bakal absen di sebagian besar laga musim ini.

Bukan hanya itu. Ia bahkan harus absen dari Timnas Belanda yang akan berlaga di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sekarang, Gini Wijaldum yang hengkang itu sepertinya terlihat dalam diri pemain muda milik Valencia, Carlos Soler.

Ia pun bisa jadi tambahan stok gelandang yang lumayan bagi Liverpool di tengah situasi sulit mereka di lini tengah.

Jurgen Klopp bukannya kekurangan pemain atau apa, hanya saja mereka yang berada di area tersebut kalau tidak terlalu muda ya terlalu tua, lalu ada pula yang rawan cedera seperti Thiago Alcantara.

Liverpool yang saat ini sedang terseok-seok di Liga Inggris 2022-2023 mungkin perlu mendatangkan gelandang baru untuk mengatasi isu-isu di atas.