Liga Indonesia

Hasil Liga 1 Borneo FC vs Persis Solo: Epic Comeback, Pesut Etam Hajar Laskar Sambernyawa

Minggu, 28 Agustus 2022 20:17 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© MO Persik Kediri
Berikut hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Borneo FC vs Persis Solo pada Minggu (28/08/22). Copyright: © MO Persik Kediri
Berikut hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Borneo FC vs Persis Solo pada Minggu (28/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Borneo FC vs Persis Solo pada Minggu (28/08/22).

Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda Pesut Etam sukses memetik poin penuh atas Laskar Sambernyawa. Dengan hasil ini pasukan Milomir Seslija memuncaki tabel klasemen sementara.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Borneo FC tampil dengan kekuatan penuh. Seslija memainkan formasi 4-2-3-1 dengan memainkan Matheus Pato di lini depan.

Sementara Persis Solo menurunkan skuat yang tak jauh beda saat mengalahkan Madura United pekan lalu.

Sejak peluit kick off dibunyikan, kedua kesebelasan sama-sama tampil ngegas dan ingin mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Alhasil, tempo cepat pun langsung terjadi. Meski demikian, hingga waktu memasuki 20 menit awal babak pertama belum ada peluang berbahaya yang tercipta.

Laga memasuki 25 menit, Borneo FC mulai mengendalikan permainan. Persis Solo pun dipaksa untuk bermain di area pertahanan sendiri.

Sayangnya, minimnya bola ke arah Matheus Pato membuat serangan Borneo FC masih urung menghasilkan gol.

Pun dengan Persis Solo. Serangan tim tamu yang dimotori Alexis Messidoro terputus di tengah jalan. Minim peluang masih terjadi.

Keasyikan menyerang, gawang Borneo FC malah harus kebobolan lebih dulu saat Althaf Indie mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36.