Liga Inggris

Liga Inggris: Hajar Bournemouth 9-0, Rekor Liverpool Masih Kalah dari Manchester United!

Minggu, 28 Agustus 2022 13:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Liverpool masih kalah hebat dari Manchester United setelah sukses menghajar Bournemouth dengan skor 9-0 pada pekan keempat Liga Inggris  (Premie League). Foto: REUTERS/Phil Noble Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Liverpool masih kalah hebat dari Manchester United setelah sukses menghajar Bournemouth dengan skor 9-0 pada pekan keempat Liga Inggris (Premie League). Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Liverpool masih kalah hebat dari Manchester United setelah sukses menghajar Bournemouth dengan skor 9-0 pada pekan keempat Liga Inggris  (Premie League) 2022-2023.

Pesta 9 gol tanpa balas terjadi dalam lanjutan pekan keempat Liga Inggris antara Liverpool vs Bournemouth di Stadion Anfield, Sabtu (27/08/22) malam WIB.

Kemenangan telak The Reds terwujud berkat kontribusi Luis Diaz (3’, 85’), Harvey Elliott (6’), Trent Alexander Arnold (28’), Roberto Firmino (31’, 62’), Virgil van Dijk (45’), Fabio Carvalho (80’), dan satu gol bunuh diri Chris Mepham (46’).

Kemenangan 9-0 Liverpool atas Bournemouth ini seolah-olah menjadi ajang ‘penebus dosa’ skuad Jurgen Klopp di depan publik Anfield lantaran sempat kalah dari Manchester United  pekan lalu.

Roberto Firmino, yang menjadi bintang lapangan dalam laga tersebut, tidak hanya menyumbang dua gol namun juga tiga assist untuk rekannya.

Torehan ini membuat Firmino menjadi pemain pertama Liverpool yang terlibat empat gol di paruh pertama pertandingan Liga Primer (1 gol, 3 assist).

Catatan itu sedikit kalah mengkilap dibandingkan Harry Kane vs Stoke City pada Februari 2017 (3 gol, 1 assist).

Melansir dari akun Premier League di Instagram, hasil ini membuat Liverpool berhasil masuk dalam buku rekor Liga Inggris.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Premier League (@premierleague)

Ya. Liverpool jadi tim keempat yang sukses meraih kemenangan besar dengan skor 9-0 di sepanjang sejarah turnamen sepak bola kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Namun demikian, Liverpool masih tetap kalah jauh dari seteru abadinya, Manchester United, yang juga masuk dalam daftar tersebut.