Bursa Transfer

Bursa Transfer: Roberto Firmino Tepis Rumor Kepindahannya ke Juventus

Rabu, 3 Agustus 2022 11:27 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool, Roberto Firmino sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Benfica di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool, Roberto Firmino sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Benfica di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Kedatangan penyerang baru Darwin Nunez  ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool membuat Roberto Firmino dikaitkan dengan Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Efek dari kehadiran Darwin Nunez dan kurangnya waktu bermain yang diberikan kepada Roberto Firmino ini disinyalir menjadi sebab utama kepindahan sang pemain.

Menanggapi isu perpindahan tersebut di bursa transfer kali ini, striker asal Brasil ini seolah menampik kabar kepindahannya menuju Juventus.

Ia mengungkapkan dirinya yang saat ini bahagia dapat menjadi bagian dari skuad asuhan Jurgen Klopp itu, meski kini harus memperjuangkan posisinya dari Darwin Nunez.

“Aku mencintai tim ini, kota ini, dan para penggemarnya. Aku di sini, tentu saja aku ingin tinggal,” kata Roberto Firmino, dikutip dari FourFourTwo.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga mengungkapkan keinginannya untuk mempertahankan pemain tersebut.

Klopp mengutarakan peran pemain tersebut yang dianggapnya sangat penting guna menambah daya lini serang The Reds.

“Bobby (Roberto Firmino) sangat penting bagi kami. Bobby adalah jantung dan jiwa tim ini,” kata Jurgen Klopp.

“Cara kami bermain dalam beberapa tahun terakhir dipengaruhi oleh Bobby. Itu sebabnya aku senang dia berlatih selama sebagian besar waktunya di pra-musim sejauh ini, dan semuanya terlihat bagus,” lanjutnya.

“Aku baik-baik saja, dan dan bagiku tidak ada keraguan mengenai kualitasnya. Selebihnya, kita akan melihat bagaimana tahun ini berjalan, tapi tentu saja, dia sangat penting bagi kami”.