Liga Inggris

Jadwal Lengkap Pekan Pembuka Liga Inggris 2022/23: Debut Darwin Nunez dan Haaland

Senin, 1 Agustus 2022 08:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal pekan pembuka kompetisi Liga Inggris (Liga Primer Inggris) 2022-2023 dimulai pada 6 Agustus 2022. Ada momen Darwin Nunez dan Erling Haaland debut. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal pekan pembuka kompetisi Liga Inggris (Liga Primer Inggris) 2022-2023 dimulai pada 6 Agustus 2022. Ada momen Darwin Nunez dan Erling Haaland debut.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal pekan pembuka kompetisi Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 yang akan dimulai pada 6 Agustus mendatang. Pekan ini akan menjadi momen Darwin Nunez dan Erling Haaland debut.

Setelah jeda akhir musim selama hampir dua bulan dan diwarnai drama bursa transfer pemain, kompetisi Liga Inggris 2022-2023 akhirnya mulai bergulir akhir pekan ini.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris ini kembali hadir, di mana bakal ada persaingan seru yang melibatkan 20 klub bahkan sejak pekan pertama.

Arsenal akan menjadi tim pertama yang memulai perjuangan mereka di Liga Inggris musim ini. The Gunners akan bertandang ke markas Crystal Palace pada Sabtu (6/8/22) dini hari WIB.

Selain Arsenal yang akan mengawali Liga Inggris 2022-2023 dengan menjalani laga tandang, dua klub besar Inggris lainnya, Chelsea dan Liverpool juga melakoni hal yang sama.

Liverpool akan menyambangi markas Fulham pada pekan pertama Liga Inggris 2022-2023, tepatnya pada Sabtu (6/8/22) pukul 18.30 WIB.

Pasukan Jurgen Klopp itu diyakini akan berusaha keras untuk kembali menjadi pesaing juara pada musim ini. Terlebih, The Reds saat ini memiliki bintang anyar menggantikan Sadio Mane yang hengkang ke Bayern Munchen, yaitu Darwin Nunez.

Darwin Nunez pada akhir pekan lalu membantu Liverpool mengalahkan Manchester City di ajang perebutan trofi Community Shield.

Sementara itu, Chelsea akan bertandang ke markas rival sekota Liverpool, Everton. The Blues akan bertandang ke Goodison Park untuk bisa memastikan tiga poin pertama bisa mereka dapatkan.

Lantas bagaimana dengan duo raksasa Manchester, Manchester United dan Manchester City?