Liga Inggris

Liga Inggris Tinggal Hitungan Hari tapi Pemain Mulai Tumbang, Badai Cedera Liverpool Sudah Dimulai?

Senin, 1 Agustus 2022 15:36 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pemain klub liga Inggris, Liverppol, Ibrahima Konate. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pemain klub liga Inggris, Liverppol, Ibrahima Konate.

INDOSPORT.COM – Salah satu pemain klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool, Ibrahim Konate dikabarkan mengalami cedera kala The Reds melawan Strasbourg dalam laga uji coba, Senin (01/08/22).

Setelah berhasil membawa Liverpool menjuarai Community Shield kini Jurgen Klopp harus dibawa lagi pada suasana kekhawatiran.

Salah satu bek Liverpool, Ibrahim Konate dikabarkan mengalami cedera kala The Reds melawan Strasbourg di laga uji coba pramusim.

Ibrahim Konate dalam laga tersebut terlihat tertatih-taih dan terpaksa keluar pada menit ke-57. Selain itu, Naby Keita dan Curtis Jones dikabarkan juga mengalami cedera ringan.

Atas keadaan tersebut, Jurgen Klopp berharap cedera Ibrahim Konate tidak terlalu mengkhawatirkan agar ia terus bisa mengawal lini pertahanan The Reds musim ini.

Pada pertandingan melawan Strasburg tersebut Konate setidaknya harus mendapatkan dua kali perawatan sebelum ia digantikan oleh Sepp van den Berg.

Dengan pertandingan Liga Inggris (Premier League) yang akan segera dimulai pada akhir pekan ini, cedera para pemain Liverpool tersebut menimbulkan kekhawatiran mendalam bagi Jurgen Klopp.

Dilansir dari LFC TV, Klopp mengatakan belum mengetahui persis cedera apa yang dialami Ibrahim Konate.

"Kami belum tahu persis tentang Ibou, tetapi itu tidak terlihat terlalu mengkhawatirkan, jadi saya harap kami menangkapnya di saat yang tepat," ujar Klopp dikutip dari LFC TV.

Cedera Konate tersebut kini tengah diteliti oleh tim dokter Liverpool dan Klopp berharap pemain asal Prancis itu akan baik-baik saja mengingat ia adalah sosok penting di lini pertahanan The Reds.