Bola Internasional

Tahan Bayern Sendirian dan Ukir Rekor Fantastis, Man United Sesali Tak Boyong Yann Sommer?

Minggu, 28 Agustus 2022 18:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Yann Sommer buat Manchester United sesali keputusan mereka menawarkan bangku cadangan usai tampil bak kesetanan kontra Bayern Munchen di Liga Jerman. Copyright: © Getty Images
Yann Sommer buat Manchester United sesali keputusan mereka menawarkan bangku cadangan usai tampil bak kesetanan kontra Bayern Munchen di Liga Jerman.

INDOSPORT.COM - Yann Sommer menjadi buah bibir usai penampilan spektakulernya melawan Bayern Munchen pada Sabtu (27/08/22) di ajang Liga Jerman (Bundesliga) viral.

Bagaimana tidak? Penjaga gawang yang sempat dirumorkan akan merapat ke Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 ini mencatatkan 19 penyelamatan dalam tempo 90 menit!.

Sommer menjadi man of the match karena seolah seorang diri mewakili Borussia Monchengladbach yang bertandang ke Allianz Arena.

Tidak tanggung-tanggung, kiper 33 tahun itu bahkan diberi ponten sempurna 10 oleh situs penyedia statistik sepak bola yakni WhoScored.

Dalam laga tersebut Bayern total bisa melepas 33 tembakan ke gawang Gladbach namun ketangguhan Sommer membuat tuan rumah justru terlihat tidak efektif dalam menyelesaikan peluang.

Menurut data dari Opta, 19 save yang dibuat Yann Sommer adalah rekor penyelamatan terbanyak dalam satu partai Liga Inggris.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Alexander Schwolow pada Januari 2012 dengan 14 untuk SC Freiburg dan lawanya juga Bayern Munchen.

Sayangnya tidak ada kemenangan dan nirbobol yang bisa Sommer persembahkan untuk Borussia Monchengladbach di laga tersebut.

Gol telat Leroy Sane di menit ke-83 membuat laga berakhir dengan skor 1-1 namun ketangguhan Sommer tetap diakui.