Bursa Transfer

Bursa Transfer: Antony ke Manchester United, Pelatih Ajax Galau Berat

Senin, 29 Agustus 2022 08:57 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@antony00
Pemain Ajax dan Timnas Brasil, Antony Matheus dos Santos. Instagram@antony00, yang kabarnya merapat ke Manchester United. Copyright: © Instagram@antony00
Pemain Ajax dan Timnas Brasil, Antony Matheus dos Santos. Instagram@antony00, yang kabarnya merapat ke Manchester United.

INDOSPORT.COM – Winger Ajax, Antony, kian dekat berlabuh ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, jelang ditutupnya bursa transfer musim ini.

Bergabungnya Antony dengan Manchester United membuat pelatih Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder, mengritik keputusan dari Ajax Amsterdam.

Pasalnya, Alfred Schreuder sangat mengandalkan pemain yang memiliki nama lengkap Antony Matheus dos Santos itu menjadi mesin gol gol Ajax Amsterdam.

Melansir Transfermarkt, pada musim lalu Antony telah mengemas 12 gol dan 10 assist bersama Ajax pada semua kompetisi.

Dengan catatan itu, tentunya akan sangat merugikan apabila pemain asal Brasil tersebut meninggalkan Johan Cruijff ArenA di bursa transfer kali ini.

Lalu melansir dari Metro UK, sebelumnya The Godenzonen telah menolak tawaran Manchester United dengan harga senilai 90 juta euro.

Namun, pemain berusia 22 tahun itu memilih mogok, dan menolak bermain kala melawan Utrecht dalam pertandingan Liga Belanda.

Setelah itu, The Red Devils melihat potensi untuk memboyong Antony ke Old Trafford semakin terbuka lebar. Alhasil, mereka menyodorkan nilai kontrak sebesar 99 juta euro.

Dengan mahar yang ditaksir senilai dengan Rp1,4 miliar tersebut, akhirnya tim yang dinakhodai oleh pelatih asal Belanda itu menerima kesepakatan Setan Merah.

Hal tersebut disinyalir menyebabkan perpecahan antara petinggi Ajax Amsterdam. Pasalnya Alfred Schreuder, selaku pelatih, dan manajer teknis, Gerry Hamstra, bersikeras tidak menjual sang pemain.