Liga Indonesia

Jadwal Liga 2: Ada ‘Debut’ Persipura Jayapura Lawan Kalteng Putra

Senin, 29 Agustus 2022 08:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut ini jadwal Liga 2 yang akan berlangsung hari ini atau Senin (29/08/22), salah satunya ada duel sesama eks Liga 1 Persipura Jayapura vs Kalteng Putra. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Berikut ini jadwal Liga 2 yang akan berlangsung hari ini atau Senin (29/08/22), salah satunya ada duel sesama eks Liga 1 Persipura Jayapura vs Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal Liga 2 yang akan berlangsung hari ini atau Senin (29/08/22), salah satunya ada duel sesama eks Liga 1 Persipura Jayapura vs Kalteng Putra.

Jadwal Liga 2 pada hari kedua di pekan kedua menyajikan sejumlah pertandingan yang akan digelar di masing-masing grup.

Pertandingan Liga 2 hari ini nantinya akan menghadirkan sejumlah pertandingan di Grup Barat, Grup Tengah, dan juga laga yang akan hadir di Grup Timur.

Salah satu pertandingan yang layak dinantikan yakni menghadirkan tim legendaris Indonesia, Persipura Jayapura yang akan menghadapi Kalteng Putra.

Ini akan menjadi momen Persipura Jayapura untuk pertama kalinya merasakan kompetisi kasta kedua Liga Indonesia setelah terdegradasi dari Liga 1.

Diketahui, Mutiara Hitam hanya sanggup finis di peringkat ke-16 klasemen akhir BRI Liga 1 2021/22. Terdegradasinya salah satu tim tersukses cukup mengejutkan.

Maklum, Persipura bukanlah tim yang sekadar menghiasi kompetisi setiap musimnya, tapi juga kerap menjadi pesaing juara.

Laga antara Persipura Jayapura menghadapi Kalteng Putra nantinya akan diselenggarakan di Stadion Lukas Enembe mulai pada pukul 13.15 WIB yang akan datang.

Menjelang laga tersebut, tim berjulukan Mutiara Hitam sudah memastikan siap tempur  dan membidik target tiga poin atau kemenangan di rumah sendiri.

Kalteng Putra sendiri sejatinya juga mantan tim yang pernah bersaing di kompetisi Liga 1. Namun tim kebanggaan Kalimatan itu terdegradasi lebih dulu ke Liga 2 pada 2019 silam.