Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Leeds United vs Everton: Ambisi Tuan Rumah Menyodok Papan Atas

Senin, 29 Agustus 2022 22:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Inggris 2022-23 pekan kelima, yang mempertemukan tuan rumah Leeds United vs Everton, Rabu (31/08/22). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Inggris 2022-23 pekan kelima, yang mempertemukan tuan rumah Leeds United vs Everton, Rabu (31/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi pertandingan Liga Inggris 2022-23 pekan kelima, yang mempertemukan tuan rumah Leeds United vs Everton, Rabu (31/08/22).

Bertanding di Stadion Elland Road, Leeds United berambisi untuk meraih poin penuh dan membalas kekalahan pekan lalu, agar bisa menyodok papan atas klasemen.

Leeds United yang awalnya tak terkalahkan, justru tersandung saat melawat ke markas Brighton dengan skor 0-1, sehingga kini tercecer di peringkat kelima klasemen. 

Maka, ketika dapat kesempatan bermain di kandang, dan lawannya adalah tim papan bawah, Everton, ambisi Leeds memuncak.

Ya, Everton belum mampu meraih satu pun kemenangan di Liga Primer Inggris 2022-23. Tim hanya mampu meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan di empat pekan awal.

Padahal, Everton bermain bagus di ajang Carabao Cup, meraih kemenangan di fase kedua kontra Fleetwood dengan skor 1-0.

Gol tunggal Demarai Gray mampu menjaga kekompakan Everton agar tetap padu, dan hal itu harus dibuktikan di laga pekan ini.

Menghadapi Leeds United memang tidak mudah, apalagi tim tuan rumah produktif mencetak gol. Rodrigo Moreno saja sudah mencatatkan empat gol dari empat laga.

Namun, hal itu bukannya tidak pernah terjadi. Terbukti di musim sebelumnya, Everton bisa menang 3-0 atas Leeds, kemudian imbang 2-2 di markas lawan.

Apakah Everton mampu melakukannya lagi, atau justru Leeds United yang akhirnya bisa mengamankan poin penuh dan menyodok ke papan atas klasemen Premier League?