Liga Indonesia

Lalui Laga Keras, Deltras Bersyukur Tutup Home Perdana Liga 2 dengan Poin Penuh

Selasa, 30 Agustus 2022 17:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras Sidoarjo sukses mencapai target untuk menutup laga home perdana di Liga 2 musim ini dengan poin penuh saat menjamu Persewar Waropen. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Deltras Sidoarjo sukses mencapai target untuk menutup laga home perdana di Liga 2 musim ini dengan poin penuh saat menjamu Persewar Waropen.

INDOSPORT.COM - Deltras Sidoarjo sukses mencapai target untuk menutup laga home perdana di Liga 2 musim ini dengan poin penuh saat menjamu Persewar Waropen, Senin (29/08/22).

Tim berjulukan The Lobster itu mengemas tiga poin lewat kemenangan dengan skor 3-1 atas Persewar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

"Saya berterima kasih kepada pemain yang sukses mempersembahkan tiga poin di pertandingan kandang pertama," ujar Pelatih Deltras, Ibnu Grahan, saat post-match press conferrence.

Persewar tampil dengan spirit tinggi meski harus bermain dengan 10 pemain, imbas kartu merah langsung yang diterima Imanuel Rumbiak pada menit 36'.

Indikasi itu tampak ketika Persewar mampu menyamakan skor melalui gol Mamadou Hady Barry saat babak kedua berjalan tiga menit.

Padahal, Deltras unggul lebih dulu lewat gol Muhammad Afrizhan beberapa saat jelang laga memasuki turun minum.

"Memasuki menit 35 ke atas, kami mampu mengatasi kesulitan setelah selalu bermain long ball (bola panjang), hingga menciptakan gol," tandas Ibnu.

Namun, keunggulan jumlah pemain mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah di hadapan sekitar seribu suporternya. 

Deltras lalu menutup kemenangan dengan dua gol tambahan Risal Amin menit 52' dan Rikza Syahwali dua menit berselang.

Deltras pun langsung menduduki posisi runner-up pada klasemen Liga 2 Grup Timur. Posisi puncak dihuni Persipura Jayapura yang mengalahkan Kalteng Putra 4-0 pada hari yang sama.