Bola Internasional

Link Live Streaming Drawing Piala AFF 2022: Menanti Nasib Timnas Indonesia di Fase Grup

Selasa, 30 Agustus 2022 13:11 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
© AFF
Logo AFF Copyright: © AFF
Logo AFF

INDOSPORT.COM – Berikut link live streaming drawing Piala AFF 2022 yang akan berlangsung pada hari ini, Selasa (30/08/22).

Timnas Indonesia kini menanti nasib di mana nantinya mereka akan tergabung pada babak fase grup nanti.

Diketahui, saat ini terdapat 10 negara Asia Tenggara yang akan menjadi peserta Piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 nanti.

Rencananya, Piala AFF 2022 nanti akan menggunakan pola yang sama seperti di Piala AFF  2018. Terdapat sembilan negara yang sudah otomatis lolos ke babak penyisihan grup karena berada di peringkat tertinggi.

Sementara dua tim yang berada di peringkat ke-10 dan ke-11 harus menjalani babak play-off demi memperebutkan satu tempat di fase grup.

Indonesia tergabung ke dalam Pot 2 bersama dengan rivalnya, Malaysia, yang menjadi runner-up pada Piala AFF 2018. Sementara itu, Pot 1 diisi oleh Thailand dan Vietnam yang menjadi juara dalam dua edisi sebelumnya.

Pot 3 diisi oleh Singapura dan Filipina. Myanmar dan Kamboja mengisi Pot 3, disusul oleh Laos dan Timor Leste/Brunei Darussalam yang baru akan menjalani laga play-off.

Melihat Pot ini, Indonesia berpotensi bertemu dengan Thailand atau Vietnam yang menjadi raksasa sepak bola Asia Tenggara.

Undian akan dilaksanakan di kota Bangkok, Thailand, pada pukul 14.00 WIB. Sedangkan kompetisi baru akan bergulir pada 23 Desember hingga 15 Januari 2023.