Bola Internasional

Sandy Walsh dan Jordi Amat Segera Datang, Menpora Minta Penampilan Timnas Indonesia Membaik

Selasa, 30 Agustus 2022 10:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSSI
Sandy Walsh dan Jordi Amat Segera Datang, Menpora Minta Penampilan Timnas Indonesia Membaik. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Sandy Walsh dan Jordi Amat Segera Datang, Menpora Minta Penampilan Timnas Indonesia Membaik. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meminta agar penampilan Timnas Indonesia bisa membaik bila sudah diperkuat Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Seperti diketahui, Zainudin Amali mengapresiasi perhatian Komisi III DPR yang menyetujui naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Kabar bahagia ini dimumumkan dalam rapat kerja antara Komisi III DPR pada Senin (29/08/22) kemarin. Rapat ini turut dihadiri Menpora Zainudin Amali, Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej, dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Kebutuhan terhadap kehadiran Sandy Walsh dan Jordi Amat secara teknis sudah direkomendasikan. Sejalan dengan itu, pemerintah berkomitmen tidak mengabaikan pembinaan usia dini talenta-talenta sepak bola.

Dengan adanya kabar baik ini, Menpora Zainudin Amali sangat bahagia dan tentu para fans Timnas Indonesia juga ikut senang.

"Sebanyak 75% rakyat Indonesia sangat senang sepak bola," ucap Zainudin Amali.

Namun dengan direstui proses naturalisasi kedua pemain ini, Menpora Zainudin Amali berharap membuat penampilan Timnas Indonesia semakin baik.

"Oleh karena itu kesenangan rakyat ini juga harus kita jawab dengan penampilan tim nasional yang baik," ujar Zainudin Amali.

"Mudah-mudahan tata kelola di PSSI makin baik, tata kelola di klub-klub di Liga 1, 2, dan 3 juga makin baik," tuturnya menambahkan.