Liga Indonesia

Barito Putera Ajak Suporter Tentukan Pelatih? Ketum Bartman: Bukan Wewenang Kami

Rabu, 31 Agustus 2022 18:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MO Barito Putera
Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera Copyright: © MO Barito Putera
Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

INDOSPORT.COM - Manajemen Barito Putera berencana menggandeng suporter untuk bersama-sama menentukan siapa pelatih yang akan direkrut di Liga 1 2022-2023.

Namun, Ketua Umum Barito Mania Bersatu (Bartman), Dedy Sattardi mengaku hal itu bukanlah wewenang suporter. Sebaiknya, manajemen sendiri yang memutuskan.

Pernyataan ini berawal dari ungkapan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, yang mengaku akan melibatkan suporter untuk menentukan siapa pengganti Dejan Antonic.

Hal ini dilakukan agar suporter juga bisa memahami dan tahu bagaimana kualitas pelatih yang terbaik untuk Laskar Antasari.

"Kita nanti akan melibatkan suporter dalam pemilihan kandidat pelatih, kita atur nanti pertemuannya," kata Hasnuryadi Sulaiman.

Pada kesempatan itu, Hasnuryadi sempat mengisyaratkan, jika ia sudah mendapatkan tiga kandidat untuk mengisi posisi pelatih kepala, dan ketiganya adalah pelatih asing.

Nantinya, ia akan mencari sosok lokal untuk menjadi asisten pelatih, agar bisa meracik strategi yang pas untuk Laskar Antasari.

"Head coach-nya saja yang diganti. Asisten pelatih tetap yang ada, atau bisa kita ambil dari legend, mantan pemain Barito Putera yang juga jadi pelatih," jelas Hasnuryadi.

"Kita cari sosok yang mengerti betul dengan budaya kita, karena itulah kita perlu pelatih lokal sebagai asistennya," pungkas Hasnur. 

Sebelumnya, manajemen Barito juga pernah menggandeng suporter dalam merumuskan para pemain musim ini. Namun, hasilnya tak sesuai dengan harapan kelompok suporter.