Bursa Transfer

Demi Gabung Manchester United, Sergino Dest Tolak Tawaran Menggiurkan dari Klub Rival

Rabu, 31 Agustus 2022 18:09 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Wingback Barcelona, Sergino Dest, sudah kebelet merantau ke Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Manchester United. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Wingback Barcelona, Sergino Dest, sudah kebelet merantau ke Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Wingback Barcelona, Sergino Dest, sudah kebelet merantau ke Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Manchester United.

Pasalnya, demi Setan Merah eks anak asuh Erik ten Hag di Ajax Amsterdam tersebut sampai menolak tawaran menggiurkan dari klub rival.

Sudah jadi rahasia umum jika masa depan Sergino Dest berada di ambang pintu keluar Camp Nou markas Tim Catalan Barcelona.

Itu terjadi setelah pemain berusia 21 tahun tersebut sulit menembus Starting XI Blaugrana. Sejak diambil alih Xavi Hernandez Dest masuk pemain pinggiran.

Terbukti sejak Xavi mengampu Barcelona, Dest tampil reguler kurang dari 10 kali. Selebihnya, ia hanya menghangatkan bangku cadangan maupun turun sebagai pemain pengganti.

Bahkan, pada musim 2022-2023 ini nama Dest menghilang dalam daftar pemain Barcelona selama dua laga pembuka Liga Spanyol.

Situasi tersebut membuat Dest memikirkam untuk hengkang. Apalagi pemain berpaspor Amerika Serikat tersebut ingin tampil reguler di Piala Dunia 2022.

Barcelona yang tak memasukkannya dalam rencana klub pun tak akan mempersulit kepergian Dest. Situasi tersebut ditanggapi positif para peminatnya.

Tercatat, Manchester United asuhan Erik ten Hag tertarik untuk membawa Dest ke Old Trafford jelang ditutupnya jendela transfer musim panas ini.

Tak hanya Setan Merah, rival Barcelona Villarreal juga bersiap menampung Dest. Meski mendapat tawaran dari Tim Kapal Selam Kuning namun menurut Diario AS Dest kepincut untuk bergabung dengan Manchester United.