In-depth

Drake Jadi Investor, AC Milan Siap Hadapi 'Kutukan' sang Rapper yang Sering Bikin Sial?

Rabu, 31 Agustus 2022 15:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy
Drake dikabarkan akan jadi salah satu investor pasif klub Liga Italia, AC Milan. Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy. Copyright: © Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy
Drake dikabarkan akan jadi salah satu investor pasif klub Liga Italia, AC Milan. Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy.

INDOSPORT.COM - Nama rapper asal Kanada, Drake, belakangan santer disebut-sebut sebagai calon investor pasif klub Liga Italia (Serie A), AC Milan.

Bukan hanya Drake, legenda NBA yakni LeBron James pun kabarnya berminat jadi investor di raksasa Milan itu meski kontribusinya hanya secuil ujung jari.

Seperti yang diwartakan Financial Times, RedBird Capital diharapkan segera menyelesaikan urusan mereka terkait pembelian saham AC Milan senilai 1,2 miliar dolar AS (sekitar Rp17,8 triliun).

The New York Yankees dan juga Main Street Advisors yang salah satu investornya adalah Drake dan LeBron James, dikabarkan turut andil dalam memuluskan transaksi RedBird untuk AC Milan.

Sebagai informasi, Yankees adalah salah satu nama besar di sektor olahraga, yang membuat bisbol makin mendunia dan dikenal banyak orang.

Bukan hanya itu, mereka telah dinobatkan sebagai juara sebanyak 27 kali dan juga pemilik waralaba klub MLS, New York City FC, bersama Manchester’s City Football Group.

Seperti diwartakan Sempre Milan, pentolan RedBird yakni Gerry Cardinale sudah menjalin kerja sama dengan New York Yankees selama bertahun-tahun.

Kini mereka akan bekerja sama lagi dengan AC Milan dengan tujuan menjadikan raksasa Liga Italia itu sebuah brand media yang menarik, salah satunya melalui YES Network (Yankees Entertainment and Sports).

Drake sendiri nantinya akan menjadi investor pasif, begitu pula mereka yang berada di daftar seperti LeBron James dan Jimmy Iovine.

Jika bicara soal Drake, musisi kelahiran Toronto ini sejatinya bukan wajah baru di dunia olahraga. Ia bahkan sempat jadi bahan ejekan, disebut punya ‘kutukan’ yang membuat rekan-rekan atletnya sial saat bertanding.