Bola Internasional

Kaget dengan Pot Drawing Piala AFF 2022, Shin Tae-yong Waspadai Semua Tim Grup A

Rabu, 31 Agustus 2022 06:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laga antara Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sempat bingung karena Indonesia berada di pot ketiga untuk drawing Piala AFF 2022. Padahal sebelumnya, skuad Garuda jadi runner up di 2020 lalu.

Timnas Indonesia menempati pot tiga bersama Singapura. Pot pertama ditempati juara bertahan Thailand dan Vietnam, sedangkan pot kedua dihuni Malaysia dan Filipina.

Sedangkan pot empat diisi Myanmar dan Kamboja. Adapun pot kelima dihuni Laos dan pemenang babak kualifikasi yakni Brunei Darussalam dan Timor Leste.

"Awalnya saya bingung kenapa Indonesia berada di POT ketiga pada drawing ini, namun setelah dijelaskan bahwa penilaiannya dari dua event AFF sebelumnya jadi baru paham," kata Shin Tae-yong

"Saya berpikir kita di posisi pot satu. Kaget di pot tiga. Tapi mau kita pot tiga pot dua atau pot satu, kita harus siapkan tim dengan baik agar hasil jadi baik," lanjutnya.

Setelah dilakukan drawing, Indonesia menempati Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan pemenang antara  Brunei Darussalam vs Timor Leste yang ikut babak kualifikasi.

Shin Tae-yong menegaskan akan mempersiapkan Timnas dengan baik. Targetnya kali ini adalah raih juara setelah kalah di final edisi sebelumnya.  

"Saya akan mempersiapkan Timnas Indonesia dengan baik serta maksimal agar meraih juara Piala AFF 2022," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.